Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Baru Honda Meluncur Awal November 2022, Diduga Pesaingnya Raize-Rocky!

Berita Otomotif

Mobil Baru Honda Meluncur Awal November 2022, Diduga Pesaingnya Raize-Rocky!

JAKARTA – Honda bersiap meluncurkan sebuah mobil baru di Indonesia pekan depan. Dugaan dari para warganet adalah sport utility vehicle (SUV) sekelas Toyota Raize-Daihatsu Rocky.

Peluncuran mobil baru Honda tersebut rencananya berlangsung awal November mendatang, tepatnya pada Rabu (2/11/2022) pagi, di sebuah mal di bilangan Jakarta Pusat. Ini diketahui dari invitasi yang belum lama diterima Mobil123.com.

“Sebagai salah satu merek terdepan di dunia, Honda selalu melakukan inovasi dan mengembangkan teknologi terkini dalam setiap varian mobil yang dimiliki. Memasuki kuartal keempat 2022 ini, PT Honda Prospect Motor bersiap melakukan world premiere mobil terbaru Honda,” kata jenama asal Jepang tersebut melalui surel.

SUV RS Honda

Ya, introduksi model baru Honda minggu depan bertajuk world premiere alias debut global. Melalui akun @hondaisme, mereka bahkan menyertakan gambar siluet dari kendaraan tersebut, dengan latar belakang huruf ‘W’ di belakangnya.

“Join us to witness New RS Family World Premiere launch on 2nd November 2022 at 11 AM only on Hondaisme YouTube channel (bergabunglah untuk menyaksikan world premiere keluarga baru Honda RS pada 2 November 2022 jam 11.00 WIB di YouTube Hondaisme),” tulis mereka dalam kolom keterangan.

Informasi tersebut memancing beragam komentar dari para warganet. Ada, misalnya, yang menduganya sebagai SUV pesaing Raize-Rocky.

'Sinyal' rencana Honda merilis calon pesaing Raize-Rocky memang terus diberikan sejak tahun lalu.

Sekadar mengingatkan, sejak Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada November 2021, pabrikan otomotif tersebut memberikan debut global pada Honda SUV RS Concept.

Business Innovation, Sales, and Marketing PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengakui secara dimensi model purwarupa ini selevel SUV kompak B-segment yang diketahui berisikan Raize-Rocky.

Menariknya lagi, di sela-sela media test drive All New Honda HR-V dengan rute Lombok-Bali pada Mei 2022, Billy menyebut harga yang cocok bagi SUV RS Concept menurut hasil riset.

Menurut dia, penerimaan para konsumen Honda ada di rentang harga Rp250 juta sampai dengan Rp350 juta--yang beririsan dengan Raize-Rocky.

Lalu, dalam GIIAS selanjutnya yang berlangsung pada Agustus 2022, Honda memamerkan sebuah SUV dengan stiker kamuflase.

Model berjuluk Honda Small SUV RS tersebut, menurut Billy, merupakan versi produksi SUV RS Concept.

Peluncuran maupun distribusinya kepada diler dan konsumen dijadwalkan berlangsung sebelum tahun ini berakhir. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang