Honda SUV RS Concept Debut Global di Indonesia, Mau Menggertak Raize-Rocky?

Mobil Baru

Honda SUV RS Concept Debut Global di Indonesia, Mau Menggertak Raize-Rocky?

TANGERANG – SUV RS Concept menjadi pertunjukan utama Honda dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Sejak Oktober kemarin, Honda telah mengungkapkan rencana melakukan world premiere (peluncuran perdana global) sebuah model dalam pameran otomotif yang sudah absen dua tahun karena pandemi Covid-19 tersebut. Ternyata, model yang mereka maksud adalah SUV RS Concept.

SUV purwarupa ini digadang-gadang mengombinasikan karakter lebih sport, performa berkendara menyenangkan, dan kecanggihan teknologi.

Menurut President Director PT. Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe, riset dan pengembangannya dilakukan oleh Honda R&D Asia Pacif Co., Ltd. di Thailand.

Honda SUV RS Concept

“SUV RS Concept hadir sebagai visi kami tentang bagaimana sebuah SUV menjadi semakin sporty, dengan menerapkan karakter RS yang selama ini sudah sangat diterima baik oleh konsumen di Indonesia. Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia memperkenalkan SUV RS Concept,” ujar dia di hari pertama GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021) di Serpong, Tangerang.

Business Innovation, Sales, and Marketing Director HPM Yusak Billy, dalam sesi tanya-jawab usai seremoni peluncuran, mengatakan kendaraan konsep ini dibawa sebagai SUV pertama di Indonesia yang mengusung desain sporty pada varian RS.

Padahal, model-model sedan, city car, maupun MPV yang kini dijual di Tanah Air telah menawarkan varian tersebut.

Spesifikasi maupun fitur-fitur SUV RS Concept tidak diungkapkan. Billy hanya memberikan sedikit informasi dari sisi ukuran.

“Secara dimensi, mobil ini ada di segmen compact SUV,” tandas dia.

Honda SUV RS Concept

Amat menarik kalau SUV RS Concept nantinya menjadi versi produksi dan diposisikan sebagai compact SUV di segmen B. Pasalnya, di sana ada model-model yang sedang naik daun seperti Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky.

Sayang, Billy hanya memberikan secuil petunjuk mengenainya.

Bicara desain eksterior, SUV RS Concept memiliki bodi ramping, garis-garis karakter tajam dan maskulin. Gril depan yang bernuansa kromium menyatu dengan bodi sehingga terkesan keren.

Lampu depannya sendiri berbentuk menyipit yang menimbulkan aura futuristik.

SUV RS Concept menjadi kendaraan purwarupa kedua yang Honda perkenalkan di Indonesia pada 2021. Sebelumnya, pada Mei 2021, ada pula N7X Concept yang empat bulan kemudian bertransformasi menjadi All New BR-V. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar