Mitsubishi Xpander Resmi Masuk Banten Lewat Dealer Baru

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Resmi Masuk Banten Lewat Dealer Baru

SERANG – Mitsubishi Xpander resmi masuk ke Banten melalui dealer kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi pertama di ibu kota provinsi tersebut.

Dealer anyar tersebut terletak di Serang dan dibangun lewat kerja sama antara PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dengan PT. Setiakawan Menara (SKM). Jaringan dengan fasilitas sales, service, spare parts (3S) ini merupakan dealer kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi pertama di Banten.

Mitsubishi membuat cluster yang sedikit berbeda dengan wilayah administratif. Kalau menurut wilayah administratif, Serang ini masuknya Banten demikian pula dengan Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang. Tapi di cluster kami Tangerang dan Tangerang Selatan masuk area Greater Jakarta. Karena itu ini kami sebut dealer pertama di Banten walaupun kami sudah punya di sekitar Tangerang,” kata Setia Hariadi, Head of Dealer Development Department MMKSI dalam konferensi pers dan seremoni pembukaan dealer pada Selasa (17/7/2018).

Sementara, Irwan Kuncoro Director of Sales and Marketing Division MMKSI menjelaskan bahwa kini mereka sudah meresmikan 118 dealer di Indonesia. Adapun target dealer Mitsubishi hingga akhir tahun fiskal 2018 adalah 143 outlet.

“Pada (tahun fiskal) 2017 kami sudah membangun tambahan 25 dealer. Pada (tahun fiskal) 2018 kami bakal menambah 28 dealer lagi,” papar Irwan dalam kata sambutannya.

Direktur Utama SKM Suhardi Chandra selanjutnya menjelaskan investasi dealer mencapai sekitar Rp 43 miliar untuk tanah dan bangunan. Dealer dibangun di atas lahan dengan kisaran luas 4.300 meter persegi dan luas bangunan 1.180 meter persegi.

Dealer ditargetkan untuk menjual 100 unit kendaraan per bulan. Sebanyak 70 persen di antaranya dikotribusikan oleh Xpander, sementara sisanya disumbangkan oleh Pajero Sport.

Fasilitas
Dealer Mitsubishi di Serang dilengkapi fasilitas penjualan meliputi area display car, sales consultant, sales lounge, hingga test drive. Soal layanan purnajual, terdapat 4 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line, plus 2 stall Mitsubishi Quick Pit.

Infrastruktur purnajual dealer Serang dapat menampung 22 kendaraan per hari. Dealer juga memiliki layanan service booking dan Home Service Kit (HSK). [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual