Mitsubishi Xpander Exceed Manual Laku Keras di Sulawesi Utara

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Exceed Manual Laku Keras di Sulawesi Utara

MANADO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggenjot penjualan di Indonesia Bagian Timur (IBT), dengan memperluas jaringan dealer maupun bengkelnya.

Penjualan Mitsubishi Xpander di wilayah Sulawesi Utara dikatakan masih belum sesuai harapan. Hasil ini bertolak belakang dengan capaian Xpander secara nasional. Untuk mengatasinya, Mitsubishi terus memperluas jaringannya khususnya di daerah yang penjualannya masih terbilang kecil.

“Kami berharap dengan adanya dealer baru ini, ke depannya akan lebih banyak permintaan konsumen yang bisa kami layani seperti dari daerah Tomohon, Tondano dan sekitarnya,” ujar Rudi Ardianto, Branch Manager Beta Berlian Manado di sela-sela peresmian dealer baru Mitsubishi di Manado (28/02/2019).

Berbicara mengenai penjualan Xpander, Ia mengatakan bahwa saat ini varian yang paling laris di Sulawesi Utara tengah mengalami pergeseran. Jika sebelumnya masyarakat di sana banyak yang memilih varian tertinggi (Ultimate), kemudian terjadi pergeseran tipe terlaris belakangan ini.

 “Waktu pertama kali diluncurkan varian automatic dan teratas lebih digandrungi. Selain inden panjang, konsumen kami rata-rata membeli kendaraan dengan cara tunai. Saat ini semua lapisan ingin memilikinya dan varian transmisi manual lebih diminati oleh konsumen di Sulut,” lanjut Rudi  kemudian.

Dirinya menjelaskan bahwa 60 persen konsumen yang membeli Xpander memilih varian transmisi manual, adapun tipe yang ditunjuk lebih banyak Exceed. Meskipun ada juga konsumen yang memilih tipe sport dan GLS manual, namun Exceed lebih menarik bagi calon pembelinya di Manado dan sekitarnya.

Kontur jalan di daerah sekitar Manado yang lebih didominasi lembah dan bukit terjal, menjadi salah satu alasan banyaknya peminat Xpander tipe transmisi manual. Sang penguasa baru di kelas Low MPV yang bertransmisi otomatis lebih banyak dari masyarakat di kota Manado saja. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar