Mitsubishi Xpander Perlihatkan Kemampuan Penggerak Roda Depannya di Semarang

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Perlihatkan Kemampuan Penggerak Roda Depannya di Semarang

TANGERANG – Mitsubishi Xpander berusaha membangun citra sebagai mobil keluarga tangguh di Semarang, pasar terpenting bagi model ini di Jawa Tengah, dengan memperlihatkan kemampuan penggerak roda depannya menarik beban berat.

Usaha Xpander membangun citra mobil keluarga tangguh dilakukan lewat kampanye ‘Tons of Real Happiness’. Kampanye ini dimulai pada akhir Juli di Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat, kemudian di Semarang pada 17-19  Agustus di Lottemart Wholesales.

“Program ini bertujuan untuk menunjukkan keunggulan yang dimiliki oleh Xpander sebagai satu-satunya Small MPV dengan fitur lengkap dan tenaga besar yang mampu membawa berton-ton kebahagiaan bagi keluaraga Indonesia,” ujar Kyoya Kondo, President Director PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam konferensi pers di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Masih ada tujuh kota lagi yang akan disambangi ‘Xpander Tons of Real Happiness’ hingga awal 2019. Dalam kampanye tersebut, Mitsubish memperlihatkan Xpander sanggup menarik carousel berbobot sekitar 20 ton untuk mengomunikasikan tenaga besar plus keandalan penggerak roda depan yang dimilikinya. Selama tiga hari, Mitsubishi membuka pula taman hiburan berisikan berbagai wahana bagi konsumen Xpander maupun publik umum.

“Ini sebuah kegiatan untuk menginformasikan unique selling proposition (USP) lain Xpander yang meluncur pada Agustus 2017, misalnya Xpander sanggup tarik beban berat. Walaupun ini memang bukan untuk pengaplikasian sehari-hari tapi kami ingin mengomunikasikan kendaraan ini tangguh dan nyaman,” papar Intan Vidiasari, Deputy Head of Planning and Communication Group PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di konferensi pers di Semarang.

Amiruddin, Head of Sales and Marketing Region II MMKSI, menambahkan bahwa Semarang dipilih antara lain karena pasar ini memiliki kesempatan besar untuk dipenetrasi. Saat ini, Semarang juga menjadi pasar terbesar Xpander di Jawa Tengah.

“Sekarang pangsa pasar Xpander di (pasar LMPV) Semarang sudah 27 persen, hampir sama dengan pangsa pasar Xpander (di pasar LMPV) secara nasional. Penjualan Xpander di Semarang sendiri memiliki kontribusi 34 persen terhadap penjualannya di Jawa Tengah secara keseluruhan,” papar dia menjawab pertanyaan Mobil123.com.

Michimasa Kono, Director of Sales And Marketing MMKSI, menambahkan bahwa secara volume penjualan Xpander ada di kisaran 200 unit per bulan.

Berharap Lebih Banyak Pengunjung
Intan menjelaskan bahwa pada kampanye ‘Xpander Tons of Real Happiness’ di Bekasi, jumlah pengunjung mencapai 9.200 orang selama tiga hari. Adapun yang benar-benar konsumen Xpander atau walk-in visitors di sekitar Summarecon Mall ialah 7.800 orang. Ia berharap jumlah pengunjung di Semarang lebih banyak.

“Kami tidak menargetkan volume penjualan di sini,” tutupnya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual