Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Xpander Bakal Punya Saudara Model Crossover MPV

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Bakal Punya Saudara Model Crossover MPV

JAKARTA - Mitsubishi segera meluncurkan crossover multi purpose vehicle (MPV) di Indonesia yang bisa jadi bakal menjadi ‘saudara’ Xpander.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC), melalui pernyataan pers pada Selasa (5/11/2019), membeberkan recana merilis sebuah crossover MPV di pasar otomotif Tanah Air. Model tersebut meluncur dalam waktu dekat.

“Informasi lebih lanjut dapat ditemukan mulai 12 November 2019 di Jakarta,” tulis mereka tanpa merinci apakah itu merupakan tanggal peluncuran, tanggal untuk informasi selanjutnya, atau tanggal pengiriman undangan peluncuran.

Pabrikan berlogo tiga berlian itu menjelaskan bahwa model itu ‘memiliki karakter MPV serta sport utility vehicle (SUV)’. Mereka juga merilis foto pertama dari produk tesebut.

Foto siluet itu memperlihatkan sisi samping dari crossover MPV yang dimaksud. Beberapa aspek yang sudah bisa dilihat adalah grille depan desain Dynamic Shield khas Mitsubishi yang terintegrasi dengan lampu berbentuk menyipit seperti Xpander.

Kemiripan dengan Xpander tak hanya itu. Tampak pula garis bodi yang kuat di sisi samping, desain atap floating roof, roof rail, plus fender yang amat menonjol di sisi depan serta burita.

“Dengan menyatukan keunggulan performa berkendara, desain tangguh dan modern layaknya SUV, keunggulan unik dari MPV yang lega, dan fitur yang lengkap, MMC telah menciptakan model baru yang menggerakkan ambisi penggunanya di seluruh dunia,” aku sang pabrikan.

Pernyataan resmi dari Mitsubishi sendiri belum banyak sehingga tidak banyak informasi yang didapat dari crossover MPV itu. Hanya saja, yang mungkin berkaitan, adalah keterangan Deputy Group Head of Planning and Communication PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari yang pada akhir Juli menjelaskan ‘akan ada kejutan dari Xpander pada tahun ini’.

Mitsubishi sejauh ini telah meluncurkan beberapa model baru di Indonesia. Dua yang paling menonjol ialah Eclipse Cross plus Outlander PHEV. Sisanya adalah model versi terbatas di pameran otomotif nasional semisal Pajero Sport Rockford Fosgate. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang