Beli Mitsubishi Xpander Sekarang Diskon Rp 15 Juta, Pajero Sport Rp 30 Juta

Berita Otomotif

Beli Mitsubishi Xpander Sekarang Diskon Rp 15 Juta, Pajero Sport Rp 30 Juta

JAKARTA - Mitsubishi Xpander kini sudah dipasarkan dengan diskon belasan juta rupiah, sedangkan Pajero Sport mendapatkan potongan harga puluhan juta rupiah.

Hal ini diketahui dari akun Instagram tenaga penjual Mitsubishi dengan nama @ivan_mitsubishijakarta. Mobil123.com berhasil mendapat keterangan lengkap dari akun tersebut.

Tenaga penjual dari dealer Mitsubishi di bilangan Jakarta Barat ini awalnya mengatakan bahwa uang muka untuk Xpander Ultimate (varian tertinggi) adalah Rp 35 juta dengan cicilan Rp 6 juta. Uang muka untuk varian lain bisa lebih rendah dari itu. Sedangkan, untuk Pajero Sport Dakar 4x2 uang muka Rp 109 juta dengan cicilan Rp 13 juta.

“Itu belum dipotong diskon dan bonus-bonus lainnya,” ucap dia dalam percakapan via Direct Message Instagram pada Minggu (6/10/2019) kemarin.

Perbincangan pun lanjut untuk mengulik diskon yang diberikan. Menurut dia, di dealer tempatnya bekerja Xpander Ultimate, Sport, dan Exceed mendapatkan diskon Rp 15 juta.

Adapun Xpander varian GLS serta GLX mendapatkan rabat Rp 10 juta.

Diskon lebih besar diberikan bagi Pajero Sport. Ia menjelaskan bahwa rabat setidaknya Rp 30 juta, menurutnya ini paling besar dibandingkan dengan dealer lain.

“Kalau di tempat lain, paling-paling Rp 25 juta sudah mentok, pak,” tukas dia.

Sebagai informasi, Xpander mengaspal di Indonesia pada Agustus 2017. Dengan perbedaan desain yang amat kontras dengan para kompetitor di kelas low multi purpose vehicle (LMPV), permintaannya sempat membludak hingga akhir 2018 dengan inden yang pernah mencapai lebih dari setengah tahun.

Xpander dirakit secara lokal di pabrik Mitsubishi Cikarang, Bekasi. Pada awal 2019, pabrik tersebut juga merakit All-New Nissan Livina yang menggunakan platform Xpander.

Mitsubishi, di sela-sela GIIAS 2019 di Serpong, Tangerang mengatakan bahwa Xpander 'punya kejutan pada tahun ini'. Tapi, mereka tidak bersedia merincikannya.

Adapun Pajero Sport yang kini dipasarkan pertama kali mengaspal pada 2016. Sport utility vehicle (SUV) ini merupakan kompetitor utama Toyota Fortuner dan dilengkapi fitur-fitur canggih. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support