Mitsubishi Triton Generasi Terbaru Jalani Debut Global 9 November

Berita Otomotif

Mitsubishi Triton Generasi Terbaru Jalani Debut Global 9 November

TOKYO – Mitsubishi Triton generasi terbaru dipastikan meluncur pada awal November 2018.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) hari ini Senin (15/10/2018) mengumumkan bahwa All-New Triton bakal menjalani debut global pada 9 November. Tidak disebutkan mengenai negara yang kelak menjadi tempat peluncuran, tapi salah satu kemungkinan terbesarnya adalah Thailand. Ini karena ‘Negeri Gajah Putih’ menjadi satu-satunya basis produksi Triton dan di sana pasar double cabin amat besar.

“Sudah hampir tiba saatnya mengungkap lembaran baru Triton. Triton terbaru didesain dengan filosofi ‘Engineered Beyond Tough’,” tulis pabrikan berlogo tiga berlian itu.

Triton generasi teranyar digadang-gadang mempunyai performa lebih tangguh. Di samping itu Mitsubishi mengklaim ada peningkatan fungsionalitas, ketahanan, keamanan, hingga tampilan.

All-New Triton diklaim telah dikembangkan melalui pengujian ketat berdasarkan masukan dari pasarnya di seluruh dunia.

Sebelumnya, pada 18 September, Mitsubishi telah terlebih dahulu memperlihatkan siluet All-New Triton. Generasi keenam dari double cabin ini terlihat mempunyai fascia depan makin mewah plus grille depan berdesain Dynamic Shield yang menjadi ciri khas terkini mobil-mobil Mitsubishi.

Sekilas, tampilannya mirip dengan Pajero Sport generasi termutakhir yang sudah meluncur di Indonesia pada awal 2016.

Mitsubishi sendiri sudah diketahui akan berbagi platform Triton dengan Nissan, untuk digunakan pada double cabin Navara. Pasalnya, 34 persen saham Mitsubishi sudah dibeli oleh Nissan pada akhir 2016. Pemakaian platform antara Triton dan Navara bisa saja dilakukan mulai model generasi keenam Triton itu.

Triton pertama kali meluncur 40 tahun lalu. Sejak generasi pertama hingga kelimanya saat ini, unit terjual sudah mencapai lebih dari 4,7 juta unit di seluruh dunia.

Triton yang dipasarkan di Indonesia hingga kini didatangkan secara utuh (Completely Built-Up/CBU) dari Thailand. Irwan Kuncoro, Sales and Marketing Director PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), ketika diwawancarai Mobil123.com di Jakarta bulan lalu mengatakan tidak ada niat untuk merakitnya secara lokal karena pasarnya yang kecil di Tanah Air. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support