Mitsubishi Triton Athlete, ‘Racun’ Baru Bagi Para Petualang

Berita Otomotif

Mitsubishi Triton Athlete, ‘Racun’ Baru Bagi Para Petualang

JAKARTA – Mitsubishi Triton kini punya varian baru bernama Triton Athlete yang akan menjadi ‘racun’ baru bagi para pecinta off-road.

Triton Athlete diluncurkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut pada hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Kamis (19/4/2018) di Jakarta. IIMS 2018 berlangsung pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran.

Triton Athlete akan menjadi varian tertinggi serta termahal dari double cabin andalan Mitsubishi itu. Triton Athlete terdiri dari satu varian berwarna putih mutiara dengan dua tipe transmisi, manual serta otomatis. Adapun harganya masing-masing ialah Rp 431 juta serta Rp 445 juta on-the-road Jakarta.

“Pada pameran kali ini, kami dengan bangga mempersembahkan varian baru keluarga Triton, Triton Athlete, sebagai varian tambahan dari model double cabin populer,” kata Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo di dalam seremoni peluncuran.

Mitsubishi sendiri tidak hanya meluncurkan satu model baru di pameran otomotif nasional itu. Ada pula Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition yang menawarkan delapan perangkat sistem audio premium tambahan demi suara kabin menggelegar.

Lebih lanjut, Triton Athlete mempunyai diferensiasi pada aksesoris maupun fitur. Di sekujur bodinya terdapat Sporty Black Grille, Stylish Sporty Bar, Agressive Alloy Wheel 17 inchi, Sporty Front Bumper Garnish, Stylish Body Stripping, Stylish Gate Spoiler, Sporty Black Side Step, Sporty Rear Bumper, Sporty Black Door Handle, Sporty Black Electric Folding Door Mirror, Stylish HID Headlamp with DRL.

Jok di interiornya berbalut kulit sehingga menimbulkan kesan mewah. Terdapat pula fitur Keyless Operating System plus Start/Stop Button.

Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro menjelaskan Triton Athlete ditujukan bagi konsumen individu. Namun, karena kontribusi terbesar penjualan double cabin di Indonesia datang dari sektor fleet, target penjualan varian ini pun tak signifikan yakni sekitar 50 unit per bulan.

“Triton itu sekarang secara keseluruhan penjualannya sekitar 900 unit per bulan, sudah termasuk dengan yang fleet. Sebagian besar penjualannya di fleet, untuk pertambangan dan perkebunan. Komposisi fleet bisa 70-80 persen,” pungkas Irwan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual