Harga Mitsubishi Outlander PHEV di Indonesia Tembus Di atas Rp 1,2 Miliar

Berita Otomotif

Harga Mitsubishi Outlander PHEV di Indonesia Tembus Di atas Rp 1,2 Miliar

JAKARTA – Mitsubishi Outlander PHEV hadir dengan range harga Rp 1,2 miliar hingga Rp 1,3 miliar.

Harga tersebut masihlah harga perkiraan. Harga resmi baru akan disampaikan pada ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil ini sebenarnya sudah dikenalkan secara global pada tahun 2013 dan dipasarkan di lebih dari 50 negara. Penerimaannya pun diklaim cukup baik dan telah terjual lebih dari 200.000 unit secara global.

Outlander PHEV hadir dengan tiga mode yaitu EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode. Pada mode EV Drive, motor menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar.

Sedangkan Series Hybrid Mode memadukan mode elektrik dan mesin. Mesin berkapasitas 2.4L akan menghasilkan listrik bila baterai mulai lemah dan menambah tenaga saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi atau menanjak.

Sementara itu, pada parallel hybrid mode mesin akan melaju dengan bantuan motor saat kedaraan membutuhkan ekstra tenaga seperti kecepatan tinggi atau meningkatkan efisiensi mesin sedang tinggi.

Menariknya, Outlander PHEV bisa diisi ulang dengan tenaga listrik yang tersedia di rumah. Tak hanya itu, energi listrik yang tersimpan pada baterai pun bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain seperti kebutuhan rumah tangga.

Selain itu, Outlander Sport juga dilengkapi dengan fitur-fitur kenyamanan dan keamanan yang lengkap. Salah satu fitur andalanyang hadir melengkapi kendaran ini di antaranya tombol EV Switch, tombol Charge & Save, serta ragam fitur lainnya.

Untuk fitur keselamatannya, Outlander Sport mengimplementasikan body kendaraan Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) dan Advanced driver-assistant system (ADAS) dari Mitsubishi Motors yang terdiri 7 (tujuh) SRS airbag, ASC (Active Stability Control), FCM (Forward Collision Mitigation system) dan BSW (Blind Spot Warning). [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support