Mitsubishi L300 Versi Milenial akan Diluncurkan

Mobil Baru

Mitsubishi L300 Versi Milenial akan Diluncurkan

SYDNEY - Mitsubishi Australia akan meluncurkan Mitsubishi Express 2020, van berdaya angkut besar ini merupakan rebadge dari Renault Trafic.

Sebelum lebih jauh, apa hubungan Mitsubsihi Express dengan Mitsubishi L300 seperti pada judul di atas ?. Untuk diketahui, Mitsubishi Express merupakan penamaan khusus atau rebadge yang dilakukan Mitsubishi di Australia dari produk-produk Mitsubishi telah ada dan dibuat di Jepang.

Proyek Mitsubishi Express sendiri sudah beberapa kali dilakukan. Pertama 1980 - 1986 dengen Mitsubishi L200 Express yang merupakan rebage version dari Mitsubishi Forte atau leluhur dari Triton serta Mitsubishi L300 Express rebadge dari Delica generasi 2.

Dilanjutkan Mitsubishi Express rebagde dari Delica generasi 3 dari 1986 - 2013. Kemudian 1994 - 2005 Mitsubishi Express yang merupakan rebadge dari Delica Generasi 4.

Mitsubishi L300 atau kental dengan nama Elsape (sape artinya 300 bahasa Hokien) yang ada di Indonesia sendiri merupakan pemegang garis keturunan Delica. Terkenal handal sebagai kendaraan angkut ringan baik barng maupun penumpang

L300 sudah eksis dari tahun 1981 dan masih terus diproduksi. Kebetulan di Indonesia dan rebadge Express di Australia sama-sama menggunakan nama L300, jadi ini adalah titik keterkaitannya.

Mitsubishi  Express 2020 sendiri rencananya akan diluncurkan di Australia pada bulan Juli mendatang. Dan untuk model kali ini bukan turunan dari Delica melainkan merupakan rebadge dari van buatan saudara sealiansi Mitsubishi yakni Renault Trafic.

Van modern ini rencananya akan ditawarkan dalam 2 versi jarak sumbu roda, pendek dan panjang dengan ukuran ruang besar yang cocok untuk angkutan barang. Jarak sumbur roda pendek atau Short Wheel Base (SWB) dapat menampung muatan 5.200 liter sementara Long Wheel Base (LWB) hingga 6.000 liter.


Untuk mempermudah akses keluar masuk barang, Express 2020 dilengkapi pintu geser kiri dan kanan. Sementara pintu belakang  fleksibel dengan bukaan 90 derajat dan 180 derajat.

Dan seperti halnya Trafic, Express 2020 akan rencananya akan ditawarkan dengan 2 pilihan mesin. Pertama diesel twin turbo 1,6-liter bertenaga 138 hp dan torsi 340 Nm serta hanya ditawarkan dengan transmisi manual 6 kecepatan. 
Sementara mesin kedua diesel turbo 2,0-liter bertenaga 168 hp dan torsi 380 Nm serta ditawarkan dengan transmisi otomatis 6 kecepatna dual clucth.

Mitsubsishi Express 2020 sendiri ditawarkan dengan penggerak roda depan. Dan sampai berita ini dibuat belum ada kisaran resmi, hanya ada ada estimasinya sekitar setara dengan Rp 300 jutaan. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support