Mitsubishi Kembangkan Hatchback Baru untuk Pasar Global

Berita Otomotif

Mitsubishi Kembangkan Hatchback Baru untuk Pasar Global

NEW DELHI – Mitsubishi tengah mempertimbangan untuk meluncurkan sebuah mobil hatchback baru untuk pasar global.

Mobil tersebut disebut-sebut adalah Mitsubishi Colt hatchback dengan platform serupa dengan yang digunakan Renault Clio. Guillaume Cartier, Senior VP (Sales & Marketing) Mitsubishi mengatakan bahwa pilhaknya sedang melakukan pengembangan terhadap mobil tersebut dan telah memasuki tahap akhir.

Beberapa pertimbangan harus dilakukan dalam pengembangan ini. Salah satunya adalah Mitsubishi setidaknya harus bisa menjual 100.000 unit setiap tahun di pasar global. Jumlah tersebut adalah jumlah minimal untuk memastikan mobil tersebut bisa diproduksi.

Bila Renault Clio akan menyasar pada pasar Eropa maka hatchback dari Mitsubishi ini akan menyasar pasar Asia. Renault sendiri telah menegaskan bahwa mereka akan menggunakan CMF-B platform untuk Renault Clio. Dan karena Mitsubishi sudah masuk ke dalam aliansi maka mereka pun bisa menggunakan platform yang sama.

Mitsubishi Colt hatchback sendiri sebenarnya bukanlah mobil baru di Mitsubishi. Mobil tersebut sudah dijual dibeberapa negara namun memang tidak masuk ke Indonesia. Mitsubishi di Indonesia lebih memilih menggunakan Mitsubishi Mirage untuk memenuhi kebutuhan mobil kecil.

Mitsubishi Colt sendiri saat ini masih dijual di Cina dan telah mengalami pembaruan terakhir kali pada bulan Juni 2017. Dalam pembaruan tersebut, Mitsubishi Colt mendapatkan desain Dynamic Shield design yang merupakan ciri khas Mitsubishi saat ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual