Daihatsu Resmikan R&D Center di Karawang

Berita Otomotif

Daihatsu Resmikan R&D Center di Karawang

KARAWANG – PT Astra Daihatsu Motor meresmikan Pusat Penelitian & Pengembangan atau yang biasa dikenal dengan Research & Development (R&D) di Karawang.

R&D ini telah dilengkapi dengan beragam fasilitas penunjang untuk mengembangkan mobil-mobil di Indonesia. Dengan demikian diharapkan Daihatsu dapat merespon permintaan pasar otomotif di Indonesia lebih cepat dibanding sebelumnya.

“Selama ini untuk mengembangkan segala sesuatu kami mengirimkan semuanya ke Jepang. Sekarang segala masukan dan usulan bisa dikembangkan langsung di Indonesia. Jadi diharapkan kami bisa lebih resposif kepada keinginan pelanggan,” ungkap Prandipto Sugondo, R&D Division Head PT ADM siang hari tadi.

Meski baru diresmikan, namun sebenarnya R&D Daihatsu ini telah berdiri sejak tahun 2011 dan terus dikembangkan. Beberapa fasilitas tersebut adalah Design Building, Engineering Building dan Test Course dengan 24 macam kondisi jalan di Indonesia, empat tipe tanjakan, test banjir  dan lumpur. Total, R&D  Daihatsu menepati lahan seluas 25 hektar.

Lengkapnya fasilitas ini pun membawa Daihatsu sebagai APM pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas R&D mobil terlengkap di Indonesia. Fasilitas tersebut juga membuat R&D Daihatsu memiliki target sendiri untuk menciptakan mobil terbaru.

“Tahun 2013 kami masih membuat pondasi R&D Daihatsu dengan menciptakan scale clay model. Tahun 2015 kami sudah bisa membuat minor change kendaraan. Tahun 2019 nanti, kami berharap sudah bisa membuat full model change,” tutup Prandipto. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support