Salah Satu Tokoh Pencipta Xpander jadi CEO Mitsubishi Global

Berita Otomotif

Salah Satu Tokoh Pencipta Xpander jadi CEO Mitsubishi Global

JAKARTA – Takao Kato, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) ditunjuk oleh Mitsubishi Motor Corporation (MMC) untuk menjadi CEO menggantikan Osamu Masuko yang akan melepas jabatannya pada 21 Juni 2019.

Hal ini disampaikan oleh Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu lalu. Ia menambahkan bahwa penunjukkan Takao Kato membuktikan bahwa pasar Indonesia terbilang sangat penting untuk Mitsubishi di masa depan.

“Sekitar dua jam lalu saya mendapatkan kabar dari pricipal bahwa Takao Kato, Presiden Direktur MMKI akan ditunjuk menjadi CEO Mitsubishi Motors Corporation. Ini membuktikan bahwa Indonesia merupakan pasar yang sangat diperhatikan oleh Mitsubishi,” terang Nakamura.

Osamu Masuko telah menjabat sebagai CEO sejak 2014 lalu. Menariknya, sebelum menjadi CEO Ia pernah menjabat sebagai Presiden Direktur Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) periode 1997-2002.

Takao Kato akan langsung menghadapi sejumlah masalah dalam posisi barunya nanti. Sebut saja dengan keuntungan yang menurun dikarena berkurangnya permintaan terhadap mobil, perang dagang dan perlunya Mitsubishi untuk mengembangkan teknologi baru agar dapat bertahan dalam persaingan.

Tak hanya itu, skandal yang melibatkan Carlos Ghosn diyakini juga sedikit banyak memberi tekanan tersendiri pada Mitsubishi. Hal ini karena Mitsubishi telah tergabung dalam Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi dan lebih dari 30 persen sahamnya dikuasai Nissan. Skandal in tentunya akan berdampak pada strategi bisnis yang diusung oleh Aliansi.

Takao Kato sendiri memiliki prestasi yang terbilang cukup penting di Indonesia. Salah satunya adalah menjadi salah satu pengembang atau pencipta dari Mitsubishi Xpander yang menjadi model global Mitsubshi saat ini dan telah di ekspor ke beberapa negara khususnya Asia Tenggara. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support