Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Miniatur Mobil Batman Ini Bertabur Berlian, Harganya Rp 126 Juta

Berita Otomotif

Miniatur Mobil Batman Ini Bertabur Berlian, Harganya Rp 126 Juta

WATTENS – Swarovski, pembuat perhiasan asal Austria, ‘menyenggol’ para penggila tokoh komik DC dengan miniatur mobil Batman berharga ratusan juta rupiah.

Miniatur Batmobile—sebutan bagi mobil Batman—tersebut sangat istimewa. Pasalnya, sekujur bodinya berkilauan oleh taburan berlian.

Swarovski, seperti dilaporkan Carscoops pada pertengahan pekan ini, menaburkan tak kurang dari 16 ribu kristal kecil dengan teknik khusus. Adapun banderolnya adalah 8.900 dollar AS (Rp 126,35 juta).

Miniatur mobil tersebut dibuat dalam jumlah terbatas. Hanya ada 200 unit di seluruh dunia dan Swarovski menawarkannya secara daring (online) via situs resmi mereka.

Swarovski menegaskan bahwa yang mereka jual adalah ‘obyek dekorasi’, bukan mainan dan tidak cocok bagi anak-anak berusia di bawah 15 tahun. Namun, mereka menyebut miniatur tersebut cocok bagi para pecinta tokoh komik DC, khususnya Batman.

“Para pecinta Batman dan Swarovski akan mencintai representasi detail dari Batmobile yang legendaris. Di dalam kendaraan berwarna hitam ini, Pahlawan dari komik DC menjelajah Gotham, melindungi kota serta para penduduknya. Hanya 200 unit dari Edisi Terbatas nan spesial ini yang tersedia di seluruh dunia. Miniatur itu memperlihatkan lebih dari 16.000 kristal yang ditabur dengan teknik Pointiage hingga menciptakan tampilan yang berkilau serta eksklusif. Desainnya diparipurnakan oleh material metal yang disemir plus ban karet. Ini bakal menjadi hadiah menakjubkan bagi kolektor maupun penggemar komik DC,” tulis Swarovski dalam deskripsi produk.

Miniatur Batmobile dari Swarovski mengacu pada model lawas dari film-film layar lebar garapan Tim Burton. Model ini digunakan di film ‘Batman’ (1989) plus ‘Batman Returns’ (1992) yang menampilkan Michael Keaton sebagai Bruce Wayne/Batman.

Dari sisi desain, model tersebut kerap dianggap sebagai salah satu interpretasi terbaik dari sebuah Batmobile. Versi Batmobile lain yang juga disebut sebagai salah satu yang terbaik adalah yang dipakai di kartun Batman : The Animated Series.

Ironisnya, dengan uang sebanyak itu, orang-orang dapat membeli banyak miniatur Batmobile lain yang lebih mendetail. Dengan Rp 126 juta, Anda juga sudah bisa membeli mobil sungguhan. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang