Siap-siap, MINI Electric Dipastikan Masuk Indonesia Tahun Depan

Berita Otomotif

Siap-siap, MINI Electric Dipastikan Masuk Indonesia Tahun Depan

JAKARTA – MINI Electric akan masuk Indonesia tahun depan, sebagai salah satu bagian rencana BMW Group untuk fokus pada kendaraan listrik ramah lingkungan.

“MINI Electric akan hadir ke Indonesia tahun depan dengan harapan dapat hadir lebih awal sekitar Januari atau Februari,” ucap Kidd Yam, Head of MINI Asia dalam acara peluncuran 8 varian baru MINI, Jumat (20/8/2021).

MINI yang merupakan kendaraan ikonik asal Inggris, memiliki cukup banyak penggemar di Indonesia. Setidaknya mobil berbentuk unik ini mendapat respon positif dari para kalangan milenial.

Selaras dengan misi elektrifikasi kendaraan BMW Group, MINI juga mulai memperkenalkan produk mobil ramah lingkungan. Salah satunya dengan MINI Electric yang menjadi produk bertenaga listrik pertamanya di dunia.

MINI E

“BMW Group sendiri memiliki strategi untuk fokus pada kendaraan listrik. Jadi untuk MINI juga pasti masuk ke dalam strategi itu dan akan kita hadirkan MINI Electric,” jelasnya kemudian.

BMW saat ini telah memasarkan mobil ramah lingkungan seperti i8 dan i3. Keduanya menjadi alternatif konsumen Tanah Air yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan, tapi tetap nyaman dan mewah.

Oleh karena itu, BMW Indonesia telah melakukan sejumlah persiapan matang demi memasarkan produk elektrifikasinya.
MINI Electric

“Kami telah mempersiapkan infrastruktur sejak beberapa tahun lalu, karena sudah ada BMW i3 dan i8. Kita juga menjalin hubungan dengan berbagai stakeholder untuk bisa siap nantinya,” kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Mobil listrik MINI Electric memiliki baterai berbahan lithium-ion dengan kapasitas 32.6 kWh. Adapun daya yang mampu dihasilkan mencapai 135 kW atau setara 184 hp dan torsi puncaknya 270 Nm. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar