Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Listrik MINI E Bersiap Meluncur di Indonesia Semester Satu 2022

Berita Otomotif

Mobil Listrik MINI E Bersiap Meluncur di Indonesia Semester Satu 2022

JAKARTA - BMW Group memastikan rencana peluncuran mobil listrik MINI E di Indonesia pada semester satu 2022 tetap berjalan, meski ada gelombang ketiga Covid-19.

Seperti diberitakan sebelumnya, BMW Group sepanjang tahun ini menyiapkan peluncuran tiga model mobil listrik. Ada MINI E, BMW iX, serta BMW i4.

Ditemui di sela-sela peresmian diler BMW Studio Tanjung Barat, Jakarta pada akhir Januari 2022, Director of Communication BMW Group Indonesia Jodie O’Tania membeberkan MINI E sebagai model yang paling pertama mengaspal dari ketiganya. Adapun iX serta i4 diintroduksi pada satu waktu di paruh kedua.

“Yang bisa dipastikan di semester pertama itu MINI E. Pada semester kedua, kami belum berani info karena lagi melihat situasinya. Tapi, pasti diluncurkan tahun ini. Untuk waktu pastinya kapan, harap menunggu,” kata dia menjawab pertanyaan Mobil123.com.

Tren kasus Covid-19 sendiri makin tinggi sejak penghujung Januari sampai Februari ini, hingga membuat Indonesia disebut Kementerian Kesehatan memasuki gelombang ketiga Covid-19.

Diwawancarai lain waktu usai seremoni pembukaan diler BMW Astra Used Car Serpong, Tangerang, Jodie memastikan peluncuran MINI E tetap berlangsung di semester pertama.

“Pastinya tidak mundur,” tegasnya pada Senin (7/2/2022).

Menurut dia, yang akan disesuaikan adalah metode peluncuran MINI E kelak. BMW Group akan memantau situasi untuk menentukan seremoni nantinya dilangsungkan secara offline (luring) atau online (daring).

“Jadi, kalau tidak mungkin untuk bikin offline, ya, kami bikin online. Kami lagi memikirkan bagaimana strateginya agar komunikasinya tetap jalan, tapi juga aman bagi teman-teman media,” pungkasnya.

Sekadar mengingatkan, BMW Group pada 2022 secara total berencana menerjunkan 19 model baru di pasar mobil mewah Tanah Air.

Sebanyak 15 model di antaranya datang dari merek BMW, sedangkan empat model lainnya berasal dari merek MINI.

Di samping ingin ‘melepas’ tiga model mobil listrik baru, yang sudah dibocorkan oleh BMW Group adalah rencana memperkenalkan BMW Seri 2 untuk menyasar para konsumen yang berusia relatif lebih muda.

BMW Group tahun ini juga ingin lebih memperdalam penetrasi pasar ke area-area di luar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang