MG HS, SUV Turbo Pesaing CR-V Didiskon Hingga Puluhan Juta Rupiah

Berita Otomotif

MG HS, SUV Turbo Pesaing CR-V Didiskon Hingga Puluhan Juta Rupiah

JAKARTA – MG HS, SUV turbo sekelas Honda CR-V, kini dijual dengan penawaran diskon hingga puluhan juta rupiah.

Hal ini diungkapkan salah satu tenaga penjual MG yang dihubungi Mobil123 pada Senin (20/9/2021). Via sambungan telepon, ia menyebut SUV bermesin bensin 1.5-liter turbo ini dijual dengan diskon mulai dari Rp15 juta hingga Rp20 juta.

“Untuk MG HS tipe Ignite dijual dengan diskon Rp20 juta sementara untuk tipe i-Smart diskonnya sebesar Rp15 juta,” ungkap tenaga penjual tersebut.

MG HS

Berdasarkan penelusuran Mobil123.com, harga on the road Jakarta MG ketika artikel ini naik tayang dimulai dari Rp371,8-469,8 juta. Variannya terdiri dari Ignite, Excite, hingga i-Smart.

Selain diskon, pelanggan juga akan mendapatkan beragam promo lain. Misalnya saja bunga 0 persen selama satu tahun, garansi selama 5 tahun tanpa batasan kilometer, dan voucer produk Thule sebesar Rp2 juta.

Program ini berlaku untuk pembelian selama bulan September.

MG HS pertama kali hadir di Indonesia tahun lalu, di tengah pandemi Covid-19. Varian tertinggi MG HS yaitu i-Smart, di sisi lain, mengaspal di Indonesia pada bulan Juni 2021.

MG HS

Varian MG HS i-Smart menggoda konsumen-konsumen SUV medium dengan teknologi futuristik, apalagi untuk ukuran pasar Indonesia. Ada Smart Drive, Smart Check, Smart Command, dan Smart Connect.

Mobil ini memanfaatkan kecanggihan teknologi internet yaitu Internet of Things (IoT) yang membuat produknya selalu terhubung dengan pengendara.

Smart Drive pada MG HS i-Smart Magnify memiliki sistem ADAS (Advanced Driver Assistance System). Dilengkapi dengan kamera 360, sistem ini membuat pengemudi dapat melihat tampilan kendaraan secara lengkap melalui layar monitor berukuran 10.1 di dasbor.

Ada juga Lane Assist System (LAS) yang terdiri dari Lane Departure Warning (LDW), Lane Departure Prevention (LDP) dan Lane Keep Assist (LKA). Sistem-sistem tersebut bisa memberikan peringatan pada pengemudi bila kondisi kendaraan dinilai berpotensi kecelakaan.

Terdapat pula Front Drive Assist (FDA) yang di dalamnya terdapat Adaptive Cruise Control plus Traffic Jam Assist (TJA). Kedua fitur ini berfungsi untuk mengatur jarak dan kecepatan kendaraan agar tetap aman di jalan.

Contoh fitur lainnya ialah Rear Drive Assist (RDA) yang meliputi Door Opening Warning (DOW) dan Blind Spot Detection (BSD). Keduanya membantu pengemudi saat hendak masuk ataupun keluar parkiran. [Adi/Xan]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar