Beli MG HS Dapat Bunga 0 Persen Setahun, Dibayarin Bensin juga 6 Bulan

Berita Otomotif

Beli MG HS Dapat Bunga 0 Persen Setahun, Dibayarin Bensin juga 6 Bulan

JAKARTA – MG HS, sport utility vehicle (SUV) Rp 300 juta-an dengan 28 fitur keselamatan, memberikan paket promo spesial yang hanya berlaku pada Agustus 2020. Salah satu tawaran menarik di dalam paket itu adalah bunga 0 persen selama setahun.

MG adalah merek asal Inggris yang sudah diakuisisi oleh grup otomotif China SAIC Motor. Mereka mengumumkan kehadiran di Indonesia pada Maret 2020, dengan nama perusahaan PT. SAIC Motor Indonesia. Mereka berencana mendirikan 25 outlet pada 2020, dan yang sudah benar-benar beroperasi sejauh ini ada tujuh.

HS sendiri merupakan model kedua MG di Nusantara yang meluncur pada Kamis (13/8/2020), setelah sebelumnya mereka merilis SUV ZS seharga Rp 200 juta-an. Mobil berkapasitas 5 penumpang dan bermesin bensin 1.5-liter turbo tersebut dipasarkan dalam dua tipe yaitu Excite (Rp 369,8 on-the-road Jakarta) serta Ignite (Rp 429,8 juta).

Rendi Radito, Sales Director MG Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya memberikan ‘Paket Merdeka’ untuk pembelian HS hingga akhir Agustus. Ada dalamnya ada lima hal yang akan diberikan kepada konsumen.

“Pertama, kami memberikan asuransi gratis selama satu tahun untuk pembelian MG HS selama periode peluncuran ini. Kedua, bunga 0 persen selama setahun,” ucap dia dalam seremoni perkenalan produk tersebut.

Selanjutnya, ada voucer bensin gratis yang akan diberikan selama enam bulan. Lalu, diberikan pula voucer Thule sebesar Rp 2 juta.

“Thule biasanya dikenal sebagai produk-produk aktivitas outdoor (luar ruangan). Karena kendaraan kami adalah SUV yang mendukung banyak aktivitas outdoor, voucer bisa dibelikan roof box Thule untuk dipasang di HS karena mobil ini juga sudah dilengkapi roof rail,” papar Rendi.

Terakhir adalah garansi standar MG yang berlangsung selama lima tahun tanpa batasan kilometer. Ini adalah garansi tanpa batasan jarak tempuh pertama dari sebuah merek mobil di Indonesia.

HS memiliki fitur yang amat tak biasa untuk SUV Rp 300 juta-an. Dari 28 fitur keselamatan yang ada padanya, 24 di antaranya sudah menjadi kelengkapan standar.

Lalu terdapat pula fitur standar berupa Air Filter PM 2.5 yang dapat menyaring bakteri dan virus. Contoh lain adalah head unit 10 inci yang bisa Android Auto plus Apple CarPlay serta lima mode berkendara (Eco, Normal, Sport, Supersport, Custom). [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar