Harga MG HS di Indonesia Mulai dari Rp 369 Juta, Fiturnya Segudang

Mobil Baru

Harga MG HS di Indonesia Mulai dari Rp 369 Juta, Fiturnya Segudang

JAKARTA – MG HS resmi meluncur sebagai model kedua dari merek asal Inggris tersebut di Indonesia. Harganya dimulai dari Rp 300 juta-an, tapi fiturnya amat banyak.

HS diperkenalkan pada Kamis (13/8/2020) secara konvensional, dengan seremoni di sebuah hotel mewah di Jakarta Selatan, serta secara virtual via aplikasi Zoom. Ada dua tipe yang dipasarkan di Indonesia yaitu Excite dan Ignite dengan harga on-the-road Jakarta mulai Rp 369 juta.

“Tipe Excite Rp 369,8 juta dan tipe Ignite Rp 429,8 juta,” ucap Figo Lee, Managing Director MG Indonesia di dalam acara.

Sekadar mengingatkan, MG merupakan merek mobil yang baru saja masuk ke Indonesia tahun ini. Merek ini lahir di Inggris pada 1924 namun sudah diakuisisi secara penuh oleh grup otomotif China SAIC Motor. Di Nusantara, mereka beroperasi di bawah PT. SAIC Motor Indonesia.

Model pertama yang mereka luncurkan adalah ZS, SUV Rp 200 juta-an, dengan seremoni secara virtual karena pandemi virus Corona (Covid-19) pada Maret 2020. Berselang sekitar lima bulan setelahnya, HS, yang juga sebuah SUV, menyusul.

Mesin Turbo dan Fitur Berlimpah
Sistem penggerak HS mengandalkan mesin bensin 1.5-liter turbo. Tenaganya160 hp sementara torsi puncaknya mencapai 250 Nm dengan transmisi otomatis Twin Cluctch Sportronic Transmission 7-percepatan. Terdapat lima mode berkendara yang dapat dipilih.

“Untuk mode berkendara, kami punya lima yaitu Eco, Normal, Sport, dan Supersport. Ada satu lagi sebenarnya yang namanya Custom. Bisa dimodifikasi sedemikian rupa sesuai keinginan konsumen,” jelas Arief Syarifudin, PR and Marketing Director MG Indonesia.

Secara umum, ada dua hal dari sisi ekstrerior yang menjadi ciri khas HS adalah gril depan berdesain Star Rider seperti pada ZS plus keberadaan dua knalpot yang menimbulkan kesan sporty.

Interiornya sendiri dilengkapi bucket seat sporty dengan dua nada warna (two-tone color) berbalut material kulit Alcantara seperti pada mobil-mobil mewah Eropa. Tidak dijelaskan, apakah ini hanya ada pada tipe Ignite atau tipe di bawahnya juga memilikinya.

Fitur-fitur HS juga mentereng. Untuk hiburan, kenyamanan, dan kemewahan di antaranya ada Panoramic Sunroof, Smart Key System with Push Start Button, layar sentuh 10,1 inci yang bisa MirrorLink-Android Auto-Apple CarPlay, 3D Audio System, Cruise Control, serta Air Filter PM 2.5.

Fitur keselamatan juga berderet. Sebagai standar misalnya 6 airbag, sistem pengereman ABS+EBD+BA, Curved Brake Control, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Auto Vehicle Hold, Door Open Warning, Electronic Differential System.

“HS sudah mendapat lima bintang Australia NCAP dan Euro NCAP,” aku Arief. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar