Mesin Baru Renault Siap Buat Kejutan

Berita Otomotif

Mesin Baru Renault Siap Buat Kejutan

BOLOGNA - Tak dapat dipungkiri bahwa mesin Mercedes berhasil mendominasi musim balap tahun lalu. Dan hanya mobil yang menggunakan mesin hasil pengembangan Renault-lah yang mampu merebut juara melalui tim Red Bull Racing. Dominasi tersebut pun diperkirakan akan masih terjadi di musim balap tahun ini.

Namun itu semua hanya perkiraan. Dan tentu saja, perkiraan tersebut tidak membuat putus asa para supplier mesin lainnya seperti Renault. Pasalnya, mereka telah melakukan banyak pengembangan terhadap mesin V6 Turbo yang akan digunakan oleh beberapa tim F1 seperti Red Bull Renault.

Renault Managing Director Cyril Abiteboul mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan langkah besar untuk mengurangi jarak yang terbentang antara mesin yang digunakan Mercedes dengan mesin yang ia kembangkan “Kami mungkin masih belum bisa menyamai mereka, namun kami telah melakukan banyak hal untuk mengurangi jarak yang ada saat ini,” tambahnya.

‘Langkah besar’ yang ia maksud bisa dibuktikan dengan digunakannya 32 token dari 48 token yang boleh digunakan untuk mengembangkan mesin. “Kami telah menggunakan sebagian besar token yang kami miliki sejak balapan pertama. Dan sisanya akan kami gunakan untuk perubahan di tengah musim,” ungkap Rob White, Chief Technical Officer Renault.

Dalam musim ini, Renault akan menjadi supplier mesin untuk 2 tim yang berlaga yaitu Red Bull Renault dan Toro Rosso. Sebelumnya, Renault juga menjadi supplier mesin untuk tim Lotus yang kini pindah haluan ke Mercedes dan Caterham yang tidak ikut lagi di musim tahun ini. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual