Merek GPS Tracker Ini Yakin Bisa Naikkan Penjualan 350%, Siapa Mau Beli?

Panduan Pembeli

Merek GPS Tracker Ini Yakin Bisa Naikkan Penjualan 350%, Siapa Mau Beli?

JAKARTA - Pada 2022, merek GPS Tracker Superspring mengincar lonjakan kenaikan omzet penjualan yang tak main-main, seiring perbaikan kondisi pasar di tengah pandemi Covid-19.

Transaksi jual-beli GPS Tracker Superspring, menurut keterangan resmi yang diterima Mobil123.com baru-baru ini, ditargetkan naik beberapa kali lipat tahun ini. Pasalnya, penjualan retail sudah kembali menanjak tahun lalu dan tahun ini pun tren tersebut diperkirakan masih berlanjut.

Pada 2021 silam, tren positif penjualan GPS Tracker oleh konsumen retail turut didorong oleh ‘diskon’ Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) yang menaikkan penjualan mobil di tengah pandemi.

Adapun penjualan GPS Tracker kepada konsumen korporasi (Business to Business/B2B) malah tidak terlalu terdampak oleh pandemi sejak awal kehadirannya pada akhir kuartal satu 2020.

“Target kenaikan omzet penjualan sebesar 350 persen,” tegas Chief Operating Officer PT. Super Spring Arianto Furiady.

Misi mengembangkan penjualan GPS Tracker Superspring secara drastis antara lain ditandai dengan perpindahan lokasi kantor, dari ruko di area Gunung Sahari Mangga Dua, Jakarta Pusat  ke sebuah gedung di Jl Cideng Timur Nomor 81, Jakarta Pusat. Gedung itu bahkan dinamakan Superspring Building.

“Kami memindahkan lokasi Kantor Pusat ke daerah yang lebih strategis dan bangunan yang jauh lebih luas, karena saat ini merupakan saat yang tepat untuk penetrasi pasar lebih kuat lagi,” pungkas Arianto.

Superspring Building dibuat dengan konsep Nusantara. Ini terlihat misalnya dari penggunaan nama-nama pulau di Indonesia untuk setiap ruangan di dalamnya.

Ruangan-ruangan tersebut dibuat dengan nuansa menyenangkan dan kekinian. Ini terinspirasi dari kantor-kantor perusahaan rintisan (startup) khususnya yang bergerak di bidang teknologi (tech company).

Di samping berperan sebagai pusat penjualan, Superspring Building pun difungsikan sebagai pusat layanan purnajual. Di dalamnya terdapat Call Center serta kantor dengan jam operasonal 24 jam.

“Kami juga mulai menaikkan promosi dan branding lebih kuat lagi, karena kami yakin walau persaingan semakin sengit, tetapi kami tetap yakin bisa menaikkan omset karena memiliki merek yang sudah sangat dikenal di Masyarakat.” sambung Arianto lagi.

Dari sisi produk, dilakukan pembaruan pada aplikasi pemantauan kendaraan agar makin memudahkan para konsumen.

“Kami fokus pada Monitoring Pelacakan Kendaraan dan membuat automation pada aplikasi yang memudahkan konsumen melakukan monitoring kendaraan dan juga transaksi perpanjangan layanan. Ditambah tampilan yang lebih fresh, modern, dan simplicity pada aplikasi kami yang bernama GPS.id” tutup Arianto. [Xan./Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

 



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar