Mercedes-Benz Luncurkan 5 Mobil Seharga Rp 1 – 2 Miliar Sekaligus

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Luncurkan 5 Mobil Seharga Rp 1 – 2 Miliar Sekaligus

JAKARTA – Mercedes-Benz meluncurkan lima mobil berharga miliaran secara berbarengan di Indonesia.

Peluncuran massal ini berlangsung di hari pertama Star Drive, pameran khusus mobil-mobil Mercedes-Benz, pada Kamis (12/3/2020) di Senayan City, Jakarta. Adapun kelima model tersebut ialah C-Class Cabriolet, GLC Coupe, GLE 450 4MATIC rakitan lokal, AMG A 35 4MATIC, AMG GT 53 4MATIC.

Mercedes-Benz memang amat gencar memperluas lini model mereka di pasar mobil premium Tanah Air. Pada tahun lalu, misalnya, mereka merilis sedan entry-level A-Class sedan dan pada tahun ini ada C 180 Avantgarde plus varian V-Class terbaru bernama Vito.

“Kami mungkin adalah satu-satunya merek premium yang punya kendaraan untuk setiap tipe konsumen yang berbeda,” ucap Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI).

Kelima model terkini yang mengaspal ada di rentang harga Rp 1 – 2 miliar. Menurut Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations and Product Management MBDI, AMG A 35 4MATIC dilepas seharga Rp 1,225 miliar off-the-road, C-Class Cabriolet berbanderol Rp 1,315 miliar off-the-road, GLC Coupe Rp 1,429 miliar off-the-road, GLE 450 4MATIC Rp 1,610 miliar off-the-road.

“AMG GT 53 4MATIC berharga Rp 2,720 miliar off-the-road,” lanjut dia untuk model termahal dari kelimanya.

Mercedes-Benz, dengan demikian, telah merilis tujuh model anyar sejak Januari sampai pertengahan Maret tahun ini. Masih ada delapan model lagi yang menunggu giliran pada 2020.

“Sebagai salah satu strategi kami di 2020, kami akan meluncurkan 15 model,” tukas Kariyanto.

Sayangnya, sisa calon model anyar lainnya masih Mercedes-Benz rahasiakan. Model-model itu, terang Kariyanto, ada yang bersifat facelift, generasi baru, atau model yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia.

Star Drive yang menjadi ajang peluncuran ‘borongan’ Mercedes-Benz sendiri bakal berlangsung selama empat hari, tepatnya sampai Minggu (15/3/2020) mendatang. Di samping memamerkan mobil, merek berlogo ‘Three Pointed Star’ itu mempersilakan konsumen menjajal langsung 11 model dan memberikan berbagai program promosi, mulai dari cicilan Rp 12 juta, bunga 0 persen dengan tenor 3 – 4 tahun, atau bunga 3,6 persen dari Kredit Kendaraan Bermotor BCA. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar