Mercedes-Benz Buka Dealer Khusus Anak-anak di Libur Akhir Tahun

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Buka Dealer Khusus Anak-anak di Libur Akhir Tahun

PENNSYLVANIA – Mercedes-Benz membuka sebuah dealer mungkin sudah biasa. Tapi, dealer mereka kali ini punya satu pelanggan yang sangat spesifik yaitu anak-anak di musim liburan akhir tahun.

Dealer Mercedes-Benz khusus anak-anak tersebut, seperti diumumkan dalam situs resmi mereka di Amerika Serikat, bernama Lil’ Benz Dealership. Lokasinya ada di King of Prussia Mall, Pennsylvania.

Namun, Lil' Benz Dealership kini sudah tidak bisa lagi disambangi. Pasalnya, outlet itu memang hanya dibuka selama satu hari yakni pada 5 Desember kemarin. Sebelum ini, seteru abadi BMW tersebut juga membuat beragam aksesoris non-otomotif yang bisa dijadikan hadiah Natal serta Tahun Baru, salah satunya sepeda anak-anak bernuansa AMG.

Lil' Benz Dealership sendiri tampaknya dibuat untuk mengomunikasikan merek mereka kepada generasi masa mendatang, bahkan ketika mereka mungkin belum atau baru bersekolah. Di sana, pabrikan asal Jerman ini memamerkan serta menjual mobil-mobilan yang tak lain adalah versi mini dari beragam model mereka.

Mercedes-Benz menyediakan mulai dari CLA 45 AMG, SLS AMG, GL 63 AMG, sampai dengan G-Class. Meski cuma sebuah mainan, mobil-mobilan tersebut dibuat dengan detail yang mirip dengan aslinya.

Mobil-mobilan itu juga punya banyak fitur yang pastinya membuat antusias anak-anak. Di antaranya adalah lampu depan, klakson, meter cluster dengan pencahayaan elegan, dan berbagai tombol rekaan.

Salah  satu tombolnya adalah Start/Stop Button. Kecepatan mobil-mobilan Mercedes-Benz tidak akan membuat orang tua khawatir karena hanya sekitar 5,6 km/jam.

Selain bisa melihat serta membeli mobil-mobilan Mercedes-Benz, anak-anak dapat pula mencetak Surat Izin Mengemudi (SIM) bohongan bernama Lil’ Driver’s Licence. Ada pula buku manual kendaraan bagi mereka dengan nama Lil’ Owner’s Manual atau buku bergambar mobil-mobil Mercedes yang dapat diwarnai.

Bagi para orang kaya di ‘Negeri Paman Sam’ yang ingin membelikan mobil-mobilan berlogo ‘Three-Pointed Star’ langsung dari sang pabrikan setelah 5 Desember tak perlu khawatir. Mercedes-Benz AS menawarkan pembelian secara online di situs resmi mereka.

Tentu saja, strategi menanamkan merek Mercedes-Benz ke memori anak-anak bukanlah sebuah masalah. Yang menjadi masalah jika anak-anak itu kemudian meminta sebuah Mercedes-Benz sungguhan kepada orang tuanya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support