Mercedes-Benz Langsung Buka 2 Dealer Baru dalam Sehari

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Langsung Buka 2 Dealer Baru dalam Sehari

JAKARTA – Mercedes-Benz membuka dua dealer baru dalam sehari yang berlokasi di Jakarta dan Tangerang.

Keduanya merupakan hasil kerja sama antara pabrikan asal Jerman ini dengan PT. Panji Rama Otomotif (Pro Motor). Dealer yang terletak di Ibu Kota, tepatnya di Gandaria, Jakarta Selatan, merupakan dealer kendaraan penumpang sedangkan satu dealer lain di Serpong, Tangerang adalah dealer kendaraan komersial.

Dengan demikian, Mercedes-Benz saat ini sudah mempunyai 23 dealer kendaraan penumpang di seluruh Indonesia. Selain itu, ada 19 dealer kendaraan komersial.

“Kehadiran dua showroom baru ini agar lebih mendekatkan diri dan memberikan layanan lebih baik kepada para konsumen maupun calon konsumen. Pembukaan gerai baru ini juga menggarisbawahi komitmen kami bersama PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia sebagai agen tunggal penjualan kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia untuk terus bekerjasama dan meningkatkan kualitias layanan,” papar Jongkie D. Sugiarto, Presiden Direktur Pro Motor dalam seremoni peresmian dua dealer ini, Kamis (11/10/2018).

Dealer di Gandaria maupun Serpong telah menggunakan desain yang sesuai dengan Corporate Identity (CI) terbaru Mercedes-Benz. Sayang, Jongkie menolak membeberkan nilai investasi untuk keduanya.

“Investasinya tidak murah,” tukasnya singkat.

Dealer Mercedes-Benz Gandaria telah dilengkapi Mercedes-Benz Presentation System (MPS) II. Melalui teknologi ini, para konsumen secara virtual dapat memilih dan melihat tampilan mobil sesuai dengan warna serta personalisasi yang diinginkan.

Dealer terbangun di atas lahan seluas 3.278 meter persegi. Bangunannya terdiri dari dua lantai dengan luas total 6.666 meter persegi. Selain ruang pamer, dealer juga mempunyai workshop besertifikasi dari Mercedes-Benz untuk layanan purnajual.

“Sejak berdiri pada tahun 1994, Pro Motor berkontribusi signifikan terhadap perkembangan Mercedes-Benz di Indonesia. Kami percaya dengan dibukanya showroom baru ini, Pro Motor mampu mengoptimalkan pelayanannya kepada para pelanggan, juga dapat melebihi ekspektasi mereka terhadap Mercedes-Benz, khususnya di area Jakarta Selatan,” ujar Roelof Lamberts, Presiden Direktur PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI).

Adapun dealer di Serpong merupakan outlet kendaraan komersial Mercedes-Benz pertama di Indonesia yang menggunakan CI teranyar Mercedes. Mercedes bersama Pro Motor membangunnya di atas lahan 2.800 meter persegi.

Luas bangunannnya sendiri 1.500 meter persegi. Terdapat penyimpanan 2.000 macam suku cadang di sana. Dealer menjual sasis bus, sasis truk, serta unimog.

“Lokasi dekat dengan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang saat ini sedang banyak pembangunan,” pungkas Jongkie. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar