Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mengisi BBM Dapat Gugurkan Garansi Kendaraan

Berita Otomotif

Mengisi BBM Dapat Gugurkan Garansi Kendaraan

JAKARTA – Mengisi BBM ternyata tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bila tidak mau garansi mesin hilang.

Hal ini disampaikan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di situs resminya. Salah satu yang harus diperhatikan adalah jenis BBM kendaraan. Bila tidak sesuai dengan yang disarankan maka garansi mesin mobil bisa hangus.

Suzuki mengklaim bahwa setiap kendaraan, khususnya Suzuki, sudah di produksi dan didesain untuk BBM tertentu. Selain itu, desain mesin juga tidak terlepas dari regulasi pemerintah. Yakni terkait standart emisi yang sudah di tentukan.

Selain dapat menghanguskan garansi, Suzuki juga mengatakan penggunaan BBM yang tidak standard akan membuat kinerja mobil menjadi lebih keras sehingga lebih cepatt rusak. Sebaliknya, bila menggunakan BBM sesuai rekomendasi maka kinerja mesin akan menjadi lebih baik, awet dan ramah lingkungan.

Saat ini, Suzuki menyarakan pelanggannya untuk menggunakan BBM beroktan 92. BBM jenis ini sudah bisa ditemukan diberbagai lokasi khususnya di Jakarta. Pemerintah sendiri baru-baru ini juga melakukan kebijakan penurunan harga jual BBM Ron 92.

"Dengan menggunakan BBM berkualitas baik, maka perfoma kendaraan akan menjadi lebih baik dan biaya perawatan kendaraan pun lebih ringan," tutur Rudiansyah, Head of PR and Digital Strategic Planning Department PT. Suzuki Indomobil Sales.

Di Pertamina, harga jual dari Pertamax adalah Rp 10.200 per liter, Pertamax Turbo mulai Rp 12.000 per liter, Dexlite Rp 10.300 per liter dan Dex Rp 11.750 per liter. Harga ini efektif mulai dari tanggal 4 Januari 2019.

Harga tersebut tentunya bisa berubah tergantung kebijakan Pemerintah, namun bila ingin perfoma kendaraan tidak menurun, tidak ada salahnya untuk mencari BBM berkualitas. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang