Menelisik Keunggulan Hyundai Palisade

Panduan Pembeli

Menelisik Keunggulan Hyundai Palisade

JAKARTA – Hyundai Palisade sukses membangkit denyut nadi pasar SUV premium di Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan tingginya respon positif masyarakat terhadap Hyundai Palisade yang baru diluncurkan pada akhir tahun lalu. Bukan tidak mungkin di masa depan, Hyundai Palisade menjadi kuda hitam alias the greatest contender di segmen tersebut.

Prediksi di atas bukan tanpa alasan, ini tentu karena Hyundai Palisade memang memiliki beragam keunggulan yang mampu menarik perhatian. First impression, perhatian car enthusiast akan tersedot pada tampilan grille berukuran besar dan disandingkan LED Headlamps dan lampu sein atraktif. Sementara itu pada bagian atas, Hyundai memberikan DRL berdesain tajam sehingga membuat tampilan mobil terasa sporty.

Hyundai Palisade
Masuk ke dalam kabin, nuansa mewah pada mobil juga semakin terasa berkat penggunaan captain seat untuk penumpang baris kedua. Kemewahan juga semakin terasa saat melihat pelapis jok sudah menggunakan kulit Nappa.

Hyundai Palisade memiliki dimensi panjang 4.980 mm, lebar 1.975 mm dan tinggi 1.750 mm dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kenyamanan. Hal ini bisa dirasakan pada ruang kaki yang terasa sangat luas, hingga baris ketiga sekalipun. Kesan lega dan mewah tersebut semakin terasa karena ada dual sunroof dan sejumlah wood pandel yang disematkan Hyundai.

Hyundai sadar bahwa kenyamanan berkendara sering kali terganggu karena adanya suara bising dari luar yang masuk ke dalam kabin. Untuk itu, pabrikan mobil nomor satu Korea ini menyematkan double-laminated glass pada jendela baris pertama untuk memastikan kesenyaman kabin terjaga.

Hyundai Palisade
Hyundai Palisade hadir dengan beragam fitur kenyamanan yang berlimpah. Mulai dari 7 port USB, wireless charger hingga touch display audio berukuran 8 inci. Hyundai Palisade juga dilengkapi Quiet Mode atau Mode Tenang. Mode ini berfungsi untuk mematikan speaker belakang sehingga penumpang tidak terganggu istirahatnya oleh suara musik yang didengarkan oleh pengemudi.

Hyundai Palisade
Selain kenyamanan dalam kabin, Hyundai Palisade juga menghadirkan sumber tenaga yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Hyundai mempercayakan mesin R 2.2L CRDi inline 4 cylinder diesel with e-VGT yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 197 hp dan torsi 440 Nm.

Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi 8 pecepatan yang diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW). Tak ketinggalan, terdapat pula drive mode yang terdiri dari Comfort, Eco, Sport dan Smart.

Hyundai Palisade
Selain itu, Hyundai juga menghadirkan Multi-Terrain Control yang terintegrasi dan dapat  diaktifkan dengan menekan tombol Terrain Mode.  Palisade dapat menjelajahi berbagai kondisi medan yang ada melalui pilihan mode Snow, Mud dan Sand.

Hyundai Palisade hadir dengan fitur keselamatan yang sangat lengkap baik aktif maupun pasif. Tidak heran jika mobil ini telah mendapatkan bintang lima untuk keselamatan dari berbagai institusi di berbagai negara.

Hyundai Palisade
Selain dilengkapi dengan 6 airbag, Hyundai Palisade juga telah dilengkapi dengan Blind-Spot Collision Warning (BCW) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW). Tak hanya itu, Hyundai Palisade juga telah dilengkapi Safe Exit Assist (SEA) yang berfungsi untuk mendeteksi kendaraan yang datang dari arah belakang kemudian mengunci otomatis untuk mencegah orang keluar kendaraan.

Melengkapi sistem keselamatan, SUV ini telah dilengkapi oleh Rear Occupant Alert (ROA) untuk mendeteksi pergerakan di dalam mobil. Fitur ini akan memberi peringatan kepada pengemudi pada saat keluar dari mobil bila masih ada  penumpang di belakang.

Dengan segala keunggulan ini, Hyundai Palisade hadir dengan pilihan 3 varian. Mulai dari  Prime yang dibanderol dengan harga Rp 777,000,000; Signature Rp 888,000,000 serta Signature AWD Rp 1,078,000,000. [M123]



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar