Hyundai Palisade Siap Dobrak Pasar Global

Berita Otomotif

Hyundai Palisade Siap Dobrak Pasar Global

LOS ANGELES - Hyundai Palisade resmi dikenalkan pada ajang Los Angeles Auto Show 2018 dengan beragam keunggulan untuk meraih pasar global.

Tampilan luarnya, Hyundai Palisade terkesan cukup menarik bahkan bila dibandingkan saudara nya yaitu Hyundai Kona dan Hyundai Sante Fe. Griller depannta cukup besar sehingga memberi kesan tangguh namun tetap modern berkat pengguaan LED headlight dan DRL LED. Hyundai pun mengklaim bahwa mesin mobil ini terbilang cukup bongsor, namun aerodinamika mobil tetap terjaga dengan baik.

Mesin Atkinson-cycle 3.8-liter V6 direct-injected menjadi andalan untuk menghadapi seluruh kondisi jalan yang ada. Meskin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 291 hp dan torsi mencapai 355 Nm. Seluruh tenaga tersebut disalurkan pada transmisi otomatis delapan pecepatan dengan multi-plate torque converter yang bisa digunakan untuk konfigurasi two-wheel dan HTRAC four-wheel drive.

Untuk menjaga kenyamanan berkendara, Hyundai telah melengkapi Palisade dengan lingkar roda berukuran 18 inch sebagai standar dan 20 inch sebagai optional. Tak hanya itu, Hyundai Palisade juga sudah hadir dengan pilihan mode berkendara Normal, Sport, Smart dan Snow sebagai optional.

Pada mode Snow, mobil dapat mengoptimalkan trkasi dan kontrol pengemudi dalam kondisi yang licin. Sistem juga melakukannya dengan menyesuaikan distribusi torsi di masing-masing roda sehingga memudahkan pengendara saat mengendalikan kendaraan.

Untuk standard keselamatannya, Hyundai Palisade telah memiliki Forward Collision-Avoidance Assist with Pedestrian Detection, Blind Spot Collision-Avoidance Assist, Lane Following Assist, Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist, Safe Exit Assist, High Beam Assist, Driver Attention Warning dan Smart Cruise Control with Stop and Go.

Hyundai pun memberi fitur keselamatan optional yaitu  Rear Occupant Alert yang menggunakan sensor ultrasonic untuk mendeteksi gerakan anak dan hewan peliharaan di bangku belakang. Dengan ini maka pengendara akan diminta untuk selalu memeriksa bangku belakang saat meninggalkan kendaraan.

Bila kendaraan mendeteksi adanya gerakan setelah pengendara meninggalkan lokasi, mobil akan membunyikan klakson dan mengirimkan peringatan ke smartphone pemilik. Hyundai Palisade juga telah hadir dengan tujuh airbag sebagai standard sehingga Hyundai optimis bisa meraih lima bintang saat diuji tabrak oleh NHTSA.

Masuk ke dalam, pengguna akan langsung dimanjakan oleh palapis jok kulit Nappa (beberapa varian). Kursi baris kedua terbilang mudah dilipat karena pelanggan hanya perlu menekan satu tombol. Setiap baris kursi tersedia USB outlet. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar