Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mempersingkat Inden, Honda HR-V 2023 akan Punya Varian Merah dan Khaki Single-Tone

Berita Otomotif

Mempersingkat Inden, Honda HR-V 2023 akan Punya Varian Merah dan Khaki Single-Tone

JAKARTA — Demi bisa mengatasi inden HR-V yang cukup lama, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda akan menghadirkan varian single-tone (warna tunggal) untuk two-tone dari Ignite Red Metallic dan Sand Khaki Pearl.

Menurut penjelasan Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy, produksi HR-V varian two-tone memerlukan proses dan waktu yang lebih lama daripada varian single-tone. 

Billy juga menyampaikan, hingga saat ini inden All New Honda HR-V sudah menyentuh 5 bulan di beberapa daerah.

“HR-V itu inden 5 bulan tergantung daerah dan warna. Warna two-tone dan pemesanan luar pulau (Jawa) rata-rata bisa sampai 5 bulan,” kata Yusak Billy ketika ditemui di Bali pekan lalu.

"Maka dari itu di 2023, kami akan membuat varian warna yang single-tone untuk Sand Khaki dan merah (Ignite Red Metallic),” imbuhnya.

Adapun dua varian warna single-tone tersebut rencananya akan diluncurkan pada awal 2023, tepatnya Februari.

Lebih lanjut, Billy juga mengatakan urusan warna cukup vital terhadap permintaan konsumen.

Berdasarkan penuturannya, konsumen yang memesan dua varian two-tone itu sangat menggemari warna Sand Khaki Pearl dan merah, bahkan tidak mau menggantinya dengan warna lain.

“Dari hasil studi kami sekitar 40 persen konsumen (HR-V Two-Tone) ketika ditawarkan warna lain, tidak mau. Mereka tetap mau Sand Khaki Pearl atau merah,” kata Billy.

Selain itu, alasan lain HPM merilis varian single-tone merah dan Khaki untuk HR-V adalah untuk mempersingkat waktu inden dan memperkecil kemungkinan terjadinya pembatalan pemesanan.

“Sudah mulai ada cancellation, karena terlalu lama menunggunya. 40 persen orang bersedia menunggu karena suka dengan warnanya, tetapi dalam 5 bulan itu godaannya banyak,” tutur Billy.

“Makanya, solusi kami adalah memberikan varian satu warna untuk dua warna itu di produksi Februari, sehingga konsumen yang menginginkan warna tersebut bisa dapat lebih cepat,” pungkasnya.

Saat ini, Honda HR-V tersedia dalam 6 pilihan warna; Ignite Red Metallic Two-Tone, Sand Khaki Pearl Two-Tone, Platinum White Pearl, Lunar Silver Metallic, Meteroid Gray Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Untuk warna merah two-tone sendiri hanya tersedia pada HR-V tipe RS, sedangkan warna Khaki two-tone pada tipe E, SE, dan RS.

Pilihan warna two-tone tersebut berlaku tambahan harga Rp2,5 juta.

Berikut ini harga All New HR-V on the road (OTR) Jakarta per Desember 2022:

  • All New HR-V S CVT: Rp364,9 juta
  • All New HR-V E CVT: Rp384,9 juta
  • All New HR-V SE CVT: Rp405,1 juta
  • All New HR-V Turbo RS: Rp515,9 juta

[ABP/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang