Honda Tunjukkan Kepedulian Sosial

Berita Otomotif

Honda Tunjukkan Kepedulian Sosial

KARAWANG – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar program kegiatan sosial ‘Honda for Indonesia’ dengan mengusung tema “Blood for Humanity” dan “Technology for Society”.

Honda for Indonesia adalah salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan yang sangat penting. Melalui program ini, Honda menunjukkan komitmen nyata untuk membantu masyarakat Indonesia baik itu di lingkungan, keselamatan berkendara, pendidikan, kesehatan dan kemanusiaan.

Pada tema ‘Blood for Humanity’, PT HPM telah melakukan kegiatan donor darah yang diikuti oleh karyawan pabrik di Sunter dan Karawang serta sumbangan dana untuk Palang Merah Indonesia (PMI). Untuk diketahui mereka telah menyumbang sebanyak 3.824 kantong darah sejak 2010-2015.

PT HPM menyumbangkan dana total Rp 30 juta untuk PMI Kabupaten Karawang dan PMI Jakarta Pusat. Sumbangan dana tersebut diterima secara simbolis oleh Hj. Eli Amalia Priatna selaku Kepala PMI Kabupaten Karawang.

Donor Darah PT HPM

Pada tema “Technology for Society”, PT HPM menyumbangkan 1 unit new Honda Brio Satya dan 1 set mesin peraga (Engine Simulator) untuk program pendidikan. New Honda Brio yang disumbangkan akan digunakan sebagai mobilitas Balai Latihan Kerja Kabupaten Karawang. Sementara 1 set mesin peraga dan seperangkat alat kerja akan digunakan oleh SMK Negeri 1 Tirtajaya Karawang.

PT HPM juga memberikan pelatihan kepada guru-guru dan pelajar terkait di SMK Negeri 1 Tirtajaya tentang teknologi mesin Honda. Hal tersebut dilakukan guna menghasilkan teknisi-teknisi lokal dan ahli mesin berkualitas.

“Honda ingin menjadi perusahaan yang keberadaanya diinginkan oleh masyarakat sekitarnya. Karena itu, Honda selalu berkomitmen untuk memberi kontribusi dengan terlibat dalam beragam aktifitas sosial. Melalui kegiatan CSR ini, kami berharap dapat terus bersinergi dengan program Pemerintah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” jelas Tomoki Uchida, President Director PT HPM.

Kedua sumbangan tersebut telah diterima secara simbolis oleh Drs. H. Ramon Wibawalaksana selaku Asisten Administrasi Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang dan H. A. Suroto S.E., selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Teknologi Honda untuk Masyarakat

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran PT HPM di Karawang dan dengan adanya sumbangan ini, kami sangat antusias untuk menciptakan mekanik-mekanik handal. Kami berharap agar kerjasama Honda dengan Pemerintah Kabupaten Karawang terus berlangsung dan menghasilkan banyak sekali hal-hal positif,” jelas Drs. H. Ramon Wibawalaksana, Asisten Administrasi Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support