Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Honda HR-V dan Jazz Mirip, Mau Pilih Mana?

Mobil Baru

Harga Honda HR-V dan Jazz Mirip, Mau Pilih Mana?

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor meramaikan segmen Crossover Utility Vehicle (CUV) dengan meluncurkan Honda HR-V. Bahayanya, Honda HR-V  diprediksi akan sikat habis pasar Honda Jazz varian tertinggi.

Sebab, ada kesamaan harga antara Honda Jazz varian teratas dan Honda HR-V varian terendah sampai menengah. Mengutip situs resmi HPM, hatchback Jazz terbagi 6 varian, 2 varian teratas yakni Honda Jazz RS CVT dijual Rp 248 juta, dan Honda Jazz RS Black Top limited edition dibanderol Rp 268.

Sementara harga Honda HR-V A M/T yang dijual Rp 243 juta, Honda HR-V S M/T Rp 257 juta dan Honda HR-V S CVT Rp 267 juta. Apa tanggapan Honda?

"Kami rasa (sejumlah konsumen) Jazz pindah ke HR-V pasti ada. Tapi saya rasa segmennya berbeda. Karakternya berbeda. (Honda HR-V) lebih nature dari Honda Jazz. Saya rasa kedua market ini akan bertumbuh," tegas Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Jonfis menjelaskan cukup optimis dengan peluang Honda HR-V di Indonesia, yang tidak akan memakan pasar Honda Jazz meski ada kemiripan harga di antara kedua model mobil ini. Dia juga menegaskan, Honda HR-V dan Honda Jazz tentunya ada banyak perbedaan, ada kelebihan pada masing-masing model ini. Artinya para konsumen tidak akan salah menentukan pilihannya.

Sejak awal diperkenalkan di IIMS pada September 2014, hingga akhir November 2014, Honda HR-V telah mencapai angka pemesanan 3.500 unit di Indonesia. Honda sendiri menargetkan penjualan Honda HR-V sebesar 20.000 unit di Indonesia pada tahun 2015.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang