Harga Honda HR-V dan Jazz Mirip, Mau Pilih Mana?

Mobil Baru

Harga Honda HR-V dan Jazz Mirip, Mau Pilih Mana?

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor meramaikan segmen Crossover Utility Vehicle (CUV) dengan meluncurkan Honda HR-V. Bahayanya, Honda HR-V  diprediksi akan sikat habis pasar Honda Jazz varian tertinggi.

Sebab, ada kesamaan harga antara Honda Jazz varian teratas dan Honda HR-V varian terendah sampai menengah. Mengutip situs resmi HPM, hatchback Jazz terbagi 6 varian, 2 varian teratas yakni Honda Jazz RS CVT dijual Rp 248 juta, dan Honda Jazz RS Black Top limited edition dibanderol Rp 268.

Sementara harga Honda HR-V A M/T yang dijual Rp 243 juta, Honda HR-V S M/T Rp 257 juta dan Honda HR-V S CVT Rp 267 juta. Apa tanggapan Honda?

"Kami rasa (sejumlah konsumen) Jazz pindah ke HR-V pasti ada. Tapi saya rasa segmennya berbeda. Karakternya berbeda. (Honda HR-V) lebih nature dari Honda Jazz. Saya rasa kedua market ini akan bertumbuh," tegas Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Jonfis menjelaskan cukup optimis dengan peluang Honda HR-V di Indonesia, yang tidak akan memakan pasar Honda Jazz meski ada kemiripan harga di antara kedua model mobil ini. Dia juga menegaskan, Honda HR-V dan Honda Jazz tentunya ada banyak perbedaan, ada kelebihan pada masing-masing model ini. Artinya para konsumen tidak akan salah menentukan pilihannya.

Sejak awal diperkenalkan di IIMS pada September 2014, hingga akhir November 2014, Honda HR-V telah mencapai angka pemesanan 3.500 unit di Indonesia. Honda sendiri menargetkan penjualan Honda HR-V sebesar 20.000 unit di Indonesia pada tahun 2015.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual