Sebelum Beli, Yuk Diintip Dulu Pembaruan pada Toyota Rush GR Sport

Panduan Pembeli

Sebelum Beli, Yuk Diintip Dulu Pembaruan pada Toyota Rush GR Sport

JAKARTA – Toyota Rush GR Sport tampil dengan membawa sejumlah pembaruan di bagian eksterior dan interior. Pembaruan yang dilakukan oleh Toyota cukup banyak, sehingga membuat SUV tersebut terlihat lebih sporty ketimbang tipe di bawahnya.  

Toyota Rush berhasil menjadi salah satu penggerak segmen SUV di Indonesia dengan desainnya yang terbilang menarik.

Namun, bukan berarti desain tersebut tidak perlu pengubahan, karena Toyota telah berinisiatif menambahkan tipe baru, sekaligus menjadi yang tertinggi dari keluarga Rush yaitu GR Sport.

Ubahan pertama yang bisa dilihat dari Toyota Rush GR Sport ini ada di muka kendaraan. Rush GR Sport telah dilengkapi dengan dark chrome grille yang diklaim berguna untuk meningkatkan karakter sporty kendaraan.

Selain itu, Toyota Rush GR Sport juga sudah dilengkapi dengan front bumper spiler baru yang memberikan kesan lebih tangguh pada mobil.

Toyota Rush GR Sport

Pada bagian samping kendaraan, tampilannya memang tidak banyak berubah, tapi Toyota menyematkan beberapa fitur baru yang hanya bisa ditemukan pada tipe GR Sport.

Fitur tersebut adalah Smart Entry, auto retracable mirror dan penggunaan velg berukuran 17 inci dengan desain menarik.

Selain itu, untuk membuat tampilannya terasa gagah, Toyota menyematkan body moulding berlogo GR Sport.

Bergerak ke belakang, Toyota Rush GR Sport sudah dilengkapi dengan Integrated LED rear combination lamp serta desain baru pada rear bumper spoiler. Emblem GR Sport juga sudah disematkan pada sudut kanan pintu bagasi.

Toyota Rush GR Sport

Masuk ke kabin, Toyota Rush GR Sport mendapatkan keistimewaan ketimbang varian di bawahnya. Pasalnya desain kabin sudah lebih menarik lewat penggunaan soft touch dashboard.

Toyota juga menyematkan head unit yang mampu terhubung dengan smartphone, internet dan mampu menampilkan beragam hiburan menarik. Head unit tersebut tersambung dengan 8 speaker yang tersebar di dalam kabin.

Tak hanya itu, layar instrumen kendaraan juga dibuat lebih istimewa. Kemudian, Toyota Rush GR Sport juga telah dilengkapi dengan Auto A/C serta smart start/stop engine button.

Sementara mesinnya masih sama seperti Rush tipe lain, yaitu 2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.500cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 hp dan torsi hingga 136 Nm. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar