Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mazda3 Edisi Spesial 100 Tahun Cuma 20 Unit di Indonesia, Ini Harganya

Mobil Baru

Mazda3 Edisi Spesial 100 Tahun Cuma 20 Unit di Indonesia, Ini Harganya

JAKARTA – Mazda3 100th Anniversary Special Edition (Edisi Spesial 100 Tahun) resmi meluncur dan dijual di Indonesia. Unit tersebut hanya didatangkan dalam jumlah terbatas yaitu puluhan unit.

Pada 2020 ini, Mazda memang merilis Edisi Spesial 100 Tahun untuk berbagai model mereka. Ada Mazda2, CX-3, Mazda3 sedan maupun hatchback, Mazda6 sedan dan wagon, CX-30, CX-5, CX-8, CX-9 sampai MX-5.

Namun model Edisi Spesial 100 tahun yang didatangkan ke Indonesia hanya Mazda3 hatchback, setidaknya untuk saat ini. Alasannya adalah kondisi pasar Mazda di Tanah Air, juga status Mazda3 hatchback sebagai model generasi ketujuh Mazda yang pertama hadir di Nusantara.

“Kami melihat Mazda3 ini adalah model yang menarik dan spesifik. Kalau Mazda2 mungkin jumlahnya banyak dan yang warna bodi putih juga banyak. Kalau Miata (MX-5) justru jumlahnya terlalu sedikit, jadi kalau edisi spesial yang spesifik mungkin jadinya agak kurang dikenal nanti. Oleh karena itu, kami masukkan Mazda3. Alasan kedua, ini adalah model Mazda pertama yang mengadopsi teknologi Mazda generasi ketujuh,” papar Fedy Dwi Parileksono, Head of Department Public Relations and Media Communication PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) menjawab pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers peluncuran virtual pada Rabu (11/11/2020).

Fedy lanjut menjelaskan bahwa Mazda3 Edisi Spesial 100 Tahun, di pasar global, bukanlah model yang dibuat dalam jumlah terbatas. Pabrikan asal Jepang tersebut hanya membatasi periode produksinya hingga Maret 2021 mendatang.

Akan tetapi, EMI sebagai distributor resmi Mazda di negeri ini memutuskan hanya mengimpor utuhnya sebanyak 20 unit. Tujuannya adalah membuat model tersebut sebagai barang buruan para kolektor pada masa depan.

“Kami ingin unit ini jadi barang koleksi. Barang incaran para kolektor. Kami ingin ini hanya ada 20 unit saja di Indonesia,” tukas Fedy.

Adapun harga on-the-road Jakarta Mazda3 Edisi Spesial 100 Tahun adalah Rp 533,8 juta. Pemesanan bisa dilakukan per hari ini di dealer-dealer Mazda.

Perbedaan Mazda3 Edisi Spesial 100 Tahun

Spesifikasi teknis maupun fitur Mazda3 Edisi Spesial 100 Tahun sendiri sama persis dengan model standar. Perbedaan terdapat pada aksesoris maupun tampilan eksterior dan interior.

Warna bodi hanya tersedia dalam warna putih yang spesial dengan nama Snowflake White. Di sisi kiri – kanan fender terdapat logo khusus untuk Edisi Spesial 100 Tahun. Pelek dengan warna hitam metalik pun memiliki tututp yang khusus dibuat dengan logo tersebut.

Interior bernuansa merah burgundy, dengan aksen putih pada pintu dan dasbor. Ada embos logo Edisi Spesial 100 Tahun pada sandaran jok kulitnya.


Lalu, pada karpet berwarna merah burgundy, ada pula emblem Edisi Spesial 100 Tahun. Terakhir, Key Fob alias kunci Mazda3 Edisi Spesial 100 Tahun pun memiliki logo khusus yang eksklusif. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang