Mazda CX-5 Mulai Gunakan Teknologi GVC Plus

Mobil Baru

Mazda CX-5 Mulai Gunakan Teknologi GVC Plus

HIROSHIMA – Mazda Motor Corporation (MMC) menerapkan inovasi baru pada new CX-5 yang membuat penggunanya semakin nyaman berkendara.

G-Vectoring Plus merupakan teknologi baru Mazda yang menjamin pengendalian kendaraan, terutama pada lintasan jalan licin. Teknologi ini juga bekerja baik ketika pengendara berpindah lajur di jalan bebas hambatan.

Generasi terbaru dari GVC ini memberikan respon dan mengintervensi alat kemudi. Teknologi tersebut mengatur alat kemudi, ketika kendaraan kehilangan kendali saat bermanuver, hingga kendaraan kembali berjalan dengan normal.

Artikel bersambung dibawah

Pada new Mazda CX-5 yang dipasarkan di Jepang, GVC Plus dikatakan bekerja untuk mengatur torsi mesin. Hal ini memberikan pergerakan SUV lima penumpang yang lebih halus. Pada akhirnya teknologi tersebut mengoptimalkan pergerakan keempat ban kendaraan.

New Mazda CX-5 dipersenjatai dengan mesin SKYACTIV-G 2.5T. Jantung mekanis jenis baru tersebut untuk pertama kalinya di negeri Sakura dengan kapasitas 2.5-liter empat-silinder segaris, direct-injection turbo.

Mesin generasi terbaru tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 226 hp pada 4.250 rpm. Sementara torsi maksimalnya 420 Nm pada 2.000 rpm.

SUV lima penumpang ini juga untuk pertama kalinya ditawarkan dengan transmisi enam-percepatan. Adapun peruntukkannya pada mesin SKYACTIV-D 2.2-liter diesel. Mesin ini bisa dikawinkan dengan sistem penggerak roda depan (FWD) dan gerak empat roda (AWD).

New Mazda SKYACTIV-G Special Edition menyajikan interior berkualitas tinggi. Dengan menggunakan bahan-bahan spesial seperti Nappa dan trim kayu asli, suasana kabin kendaraan menjadi semakin berkelas.

Mazda mematok harga new CX-5 mulai dari Rp 346 juta hingga Rp 523 juta. Sayangnya kendaraan ini hanya akan dipasarkan di Jepang dan belum tersiar kabar akan masuk dan dipasarkan di Tanah Air. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support