Harapan Masuknya Mobil Diesel Mazda di Indonesia

Mobil Baru

Harapan Masuknya Mobil Diesel Mazda di Indonesia

BANYUWANGI – Dengan distribusi mobil-mobil Mazda ditangani oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sejak Maret 2017, mobil-mobil diesel belum dijual.

Harapan para penggemar mesin diesel untuk membeli Mazda sepertinya masih jauh. Karena EMI dengan tegas belum berencana melengkapi model mereka khususnya varian Mazda CX-5 berbahan bakar solar.

“Mazda punya berbagai teknologi termasuk mesin diesel bernama SKYACTIV-D, namun karena kualitas bahan bakar diesel (Solar) di Indonesia belum cocok dengan teknologi diesel Mazda maka kami tidak menjualnya sekarang,” kata Ricky Thio, Direktur Pemasaran, Penjualan dan Public Relations EMI.

Ricky menambahkan bahwa peluang masuknya mesin diesel Mazda ke pasar Indonesia tidak sepenuhnya tertutup. Kemungkinan tersebut tetap ada, pihaknya menantikan rencana pemerintah ke depan khususnya yang berkaitan dengan peningkatan standarisasi emisi.

“Jika kualitas bahan bakar diesel kita sudah memenuhi standar EURO IV atau ke atas maka kemungkinan kami menjual mobil-mobil diesel Mazda terbuka.” jelasnya.

Seperti kita ketahui mobil-mobil diesel menjadi primadona di kawasan Eropa dan Amerika Utara sejak awal era ‘2000-an.

Sebagai informasi, mulai akhir semester II 2017 untuk pertama kalinya Mazda menjual mobil diesel di Amerika Utara via Mazda CX-5 SKYACTIV-D 2.2. Mesin ini diklaim bertenaga, ramah lingkungan, lembut dan bersuara gurih.[Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual