Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Masuk Deretan Mobil Hybrid Termurah di Indonesia, Apa Kelebihan New Wuling Almaz?

Panduan Pembeli

Masuk Deretan Mobil Hybrid Termurah di Indonesia, Apa Kelebihan New Wuling Almaz?

JAKARTA – New Wuling Almaz RS Pro kini masuk ke dalam deretan mobil hybrid termurah di Indonesia. Bahkan, jika bicara hanya teknologi multi mode hybrid, model ini adalah yang paling terjangkau.

New Almaz RS Pro yang resmi meluncur di Tanah Air sejak Oktober 2023 terbagi menjadi varian mesin konvensional dan mesin hybrid.

Versi facelift dari model Almaz yang pertama kali mengaspal pada 2019 tersebut dijual dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp398 juta untuk yang konvensional dan Rp438 juta untuk yang hybrid.

New Wuling Almaz RS Pro hybrid 2023

Menurut penelusuran Mobil123.com dari berbagai sumber, hingga detik ini, tidak ada mobil multi mode hybrid di pasar otomotif Tanah Air yang harganya dibawah New Almaz RS Pro hybrid.

Lantas, apa yang akan konsumen dapatkan dari New Almaz Pro hybrid?

Menilik keterangan resmi maupun brosur spesifikasi Wuling, beragam teknologi maupun fitur canggih menyertai sport utility vehicle (SUV) tersebut.

Kelebihan New Wuling Almaz RS Pro Hybrid

New Wuling Almaz RS Pro hybrid

New Almaz RS Pro hybrid, meski punya harga relatif terjangkau, sudah dilengkapi dengan teknologi bantuan pengemudian aktif (Advanced Driver Assistance System/ADAS).

Masih ada pula teknologi Internet of Vehicle (IoV), fitur perintah suara berbahasa Indonesia (Wuling Indonesian Command/WIND), Wireless Charging Pad, Built-in Air Ionizer, Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

“Penyematan ragam inovasi mulai dari WIND, ADAS, hingga Wuling Remote Control App menjadi keunggulan yang akan tetap terus kami hadirkan di New Almaz RS Pro sehingga para konsumen bisa merasakan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman,” kata Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko.

Sebagai gambaran saja, teknologi ADAS New Almaz RS Pro terdiri dari belasan fitur. Misalnya saja Adaptive Cruise Control, Bend Cruise Assistance, Traffic Jam Assistant with Lane Keeping Function, Safe Distance Warning, Forward Collision Warning, Collision Mitigation System, Automatic Emergency Braking, Intelligent Hydraulic Braking Assistance, Lane Departure Warning, Automatic Light.

Di luar itu, masih ada lagi beragam fitur keselamatan aktif dan pasif. Daftarnya terdiri dari 360 Degree Camera, Electric Parking Brake, Auto Vehicle Hold, Traction Control System, Hill Hold Control, sistem pengereman ABS+EBD+BA, Electronic Stability Control, Tire Pressure Monitoring System, Immobilizer, Front and Side Airbag, Emergency Stop Signal.

Terakhir, pada New Almaz RS Pro hybrid terdapat tiga mode berkendara elektrik yaitu EV Mode, Series Hybrid Mode, Parallel Hybrid Mode. Dengan EV Mode, mobil berjalan sepenuhnya menggunakan sistem penggerak baterai 1,8 kWh plus motor listrik.

Series Hybrid Mode membuat mesin bensin 2.0-liter New Almaz RS Pro hybrid hanya berfungsi sebagai generator penyuplai energi bagi baterai. Sementara, Parallel Hybrid Mode miliknya membuat mesin bensin dan motor listrik beroperasi secara bersamaan untuk menghasilkan performa maksimal. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang