Markus Gideon: Toyota Supra Lebih Bertenaga Dibanding Subaru BRZ

Berita Otomotif

Markus Gideon: Toyota Supra Lebih Bertenaga Dibanding Subaru BRZ

BOGOR - Markus Giedon, atlet ganda putra bulutangkis peringkat satu dunia langsung memacu Toyota Supra hingga 180 km per jam dan menilai mobil barunya ini lebih bertenaga dibanding Subaru BRZ miliknya dulu

Kecepatan tersebut Ia capai di Sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat saat penyerahan unit pertama Toyota Supra. Ia pun mengaku bahwa dirinya sempat takut untuk mencapai kecepatan tersebut karena kurang terbiasa dengan tikungan di Sirkuit Sentul.

“Rasanya tidak terbiasa ya sama tikungan-tikungannya. Tadi kecepatannya sampai 180-an  Km/jam. Ngeri juga terlalu kencang. Takut mental,” ungkapnya.

Ia pun mengaku bahwa Toyota Supra memiliki perfoma yang sangat baik bahkan bila dibandingkan mobil sport lainnya. Sebelumnya, Ia memiliki Subaru BRZ yang merupakan saudara kembar dari Toyota 86.

“Dulu saya punya Subaru BRZ, ya Toyota 86 lah, kan sama semuanya. Tenaganya itu jauh sekali dengan Toyota Supra. Selain itu handlingnya juga bagus, sudah kencang tapi dia tidak lari. Kalau Subaru BRZ itu memang handlingnya bagus, tapi tenaganya kurang. Nah Toyota Supra ini handlingnya bagus dan tenaganya dua kali lipat,” tegasnya.

Meski mengaku puas dengan Toyota Supra, Ia mengaku tetap akan melakukan sedikit modifikasi pada mobil miliknya. Ubahan yang akan dilakukannya adalah pada knalpot dan beberapa aksesoris tambahan.

“Rencananya akan modifikasi knalpotnya. Pengen aja. Untuk modifikasinya akan dilakukan di workshop luar, karena Toyota sendiri memang tidak ada (knalpot). Jadi ya sudah, di luar saja,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support