Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Markus Gideon: Toyota Supra Lebih Bertenaga Dibanding Subaru BRZ

Berita Otomotif

Markus Gideon: Toyota Supra Lebih Bertenaga Dibanding Subaru BRZ

BOGOR - Markus Giedon, atlet ganda putra bulutangkis peringkat satu dunia langsung memacu Toyota Supra hingga 180 km per jam dan menilai mobil barunya ini lebih bertenaga dibanding Subaru BRZ miliknya dulu

Kecepatan tersebut Ia capai di Sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat saat penyerahan unit pertama Toyota Supra. Ia pun mengaku bahwa dirinya sempat takut untuk mencapai kecepatan tersebut karena kurang terbiasa dengan tikungan di Sirkuit Sentul.

“Rasanya tidak terbiasa ya sama tikungan-tikungannya. Tadi kecepatannya sampai 180-an  Km/jam. Ngeri juga terlalu kencang. Takut mental,” ungkapnya.

Ia pun mengaku bahwa Toyota Supra memiliki perfoma yang sangat baik bahkan bila dibandingkan mobil sport lainnya. Sebelumnya, Ia memiliki Subaru BRZ yang merupakan saudara kembar dari Toyota 86.

“Dulu saya punya Subaru BRZ, ya Toyota 86 lah, kan sama semuanya. Tenaganya itu jauh sekali dengan Toyota Supra. Selain itu handlingnya juga bagus, sudah kencang tapi dia tidak lari. Kalau Subaru BRZ itu memang handlingnya bagus, tapi tenaganya kurang. Nah Toyota Supra ini handlingnya bagus dan tenaganya dua kali lipat,” tegasnya.

Meski mengaku puas dengan Toyota Supra, Ia mengaku tetap akan melakukan sedikit modifikasi pada mobil miliknya. Ubahan yang akan dilakukannya adalah pada knalpot dan beberapa aksesoris tambahan.

“Rencananya akan modifikasi knalpotnya. Pengen aja. Untuk modifikasinya akan dilakukan di workshop luar, karena Toyota sendiri memang tidak ada (knalpot). Jadi ya sudah, di luar saja,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang