Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Maling Mobil Berisi Emas Senilai Rp 1,9 Miliar Ditangkap Karena Salah Belok

Berita Otomotif

Maling Mobil Berisi Emas Senilai Rp 1,9 Miliar Ditangkap Karena Salah Belok

MICHIGAN - Seorang perempuan yang mencuri mobil berisi emas senilai lebih dari $130.000 (1,914 miliar) berhasil ditangkap karena salah belok.

Jangankan untuk mencuri, saat berkendara normal saja harus dibutuhkan persiapan matang termasuk menentukan rute-rute mana saja yang akan diambil. Tak lain untuk menghindari terjadinya kesialan seperti perempuan pencuri ini.

Berdasarkan U.S. Customs and Border Protection (CBP) Agency, perempuan ini salah belok dan justru menuju Blue Water Bridge menuju Kanada. Ia pun harus berbalik dan melewati Bea Cukai untuk masuk kembali ke Amerika Serikat.

Di sinilah awal dari semua kesialan baginya. Sistem CBP secara otomatis langsung memberi tahu petugas bahwa mobil tersebut adalah hasil curian. Petugas pun langsung menahan pengemudi tanpa perlawanan dan memeriksa kendaraan.

Hasil pemeriksaan pun cukup mengejutkan karena petugas menemukan emas batangan seberat 2,3 KG dan 30 gram ganja. Temuan ini tentu akan semakin memberatkan hukuman untuk sang pengemudi kendaraan tersebut. Peremuan tersebut pun lantas dikirim ke Michigan State Police dengan semua barang bukti berupa mobil, emas dan ganja tersebut.

Pencurian kendaraan di Amerika Serikat memang terbilang cukup marak. Bahkan, beberapa waktu lalu disampaikan bahwa sekelompok pemuda berusia 9 - 16 tahun disebut bertanggung jawab atas pencurian 46 kendaraan dari beberapa dealer mobil di daerah Winston-Salem dan Kernersville.

Ada 18 dealer di daerah tersebut dan telah melaporkan kehilangan sejak 17 Maret 2020. Dealer terdampak adalah dari Honda, Lexus, Subaru, Chevrolet, Ford, Audi, Kia, Toyota dan Volvo. Tak ketinggalan rental mobil Enterprise Rentals juga menjadi targetnya.

Sebenarnya ada beberapa langkah sederhana untuk menghindari kendaraan dicuri. Pertama adalah dengan memilih tempat parkir yang aman. Parkir di garasi rumah menjadi hal yang paling umum dan relatif lebih aman daripada di luar rumah.

Selanjutnya adalah dengan menambahkan alarm dan kunci tambahan. Perangkat ini dapat memperlambat atau mungkin saja membatalkan aksi pencurian. Kemudian jangan ada barang berharga di dalam mobil karena justru membuat mobil semakin diincar.

Jangan lupa untuk melakukan pengecekan ulang saat meninggalkan mobil amat penting. Pastikan jendela dan pintu sudah tertutup rapat semua dan alarm sudah dalam kondisi menyala. Gunakan GPS tracker untuk melacak jejak kendaraan dan memantau posisi mobil Anda secara real time. Jangan menaruh kunci dekat pintu masuk, sehingga seandainya ada pencuri yang berhasil membobol rumah, dia tak akan melihat dan menggunakannya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang