Mitsubishi Xpander Punya Penantang Baru Karya Pininfarina

Mobil Baru

Mitsubishi Xpander Punya Penantang Baru Karya Pininfarina

NASHIK – Mahindra sebagai manufaktur SUV Premium terkemuka di India, mencoba peruntungan dengan memasarkan MPV yakni Marazzo. Jika masuk pasar Indonesia, mobil hasil karya rumah desain Pininfarina ini akan bersaing langsung dengan Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Nissan Livina hingga Wuling Confero.

Marazzo dikatakan sebagai kendaraan yang sudah lama ditunggu-tunggu. Kendaraan hasil kolaborasi Mahindra Automotive North America (MANA), Detroit, dan Mahindra Research Valley (MV) di Chennai, India ini dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang halus, handling sempurna, kabin yang cepat dingin dan kabin yang luas.

Rancang bangun Marazzo dikatakan merupakan hasil campur tangan Pininfarina, Italia dan studio desain Mahindra di India. Desain Marazzo fokus kepada segi aerodinamis kendaraan namun tetap memiliki agresifitas, berdasarkan bentuk lampu depan belakang.

Marazzo mematenkan teknologi body-on-frame-front-wheel-drive yang mampu menghasilkan kendaraan yang lincah. MPV asal negeri Bollywood ini juga memiliki ketangguhan dan daya tahan mengagumkan.

Kenyamanan berkendara didapati dari suspensi belakang model twist beam. Penggunaan alat peredam kejut tersebut, diklaim memiliki jarak travel hingga 245 mm dan menjadi yang paling jauh di kelasnya.

MPV hasil campur tangan banyak orang ini menawarkan kapasitas 8-penumpang yang nyaman. Namun mereka juga menyediakan pilihan jok model captain seat pada baris kedua sebagai tambahan.

Salah satu keunggulan dari Marazzo sendiri adalah kemampuan pendingin ruangan atau AC yang sangat baik. Mereka memperkenalkan inovasi Surround Cool Technology yang mampu mendinginkan ruangan secara instan.

Marazzo dianugerahi mesin 4-silinder berkapasitas 1.5-liter, dengan kemampuan maksimalnya mencapai 121 hp. Sementara torsinya mencapai 300 Nm dan menjadi yang paling besar di kelasnya.

Mahindra menawarkan 4 pilihan varian yakni M2, M4, M6 dan M8. Sementara itu pilihan warnanya mencakup Mariner Maroon, Poseidon Purple, Aqua Marine, Iceberg White, Oceanic Black dan Shimmering Silver. Marazzo dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 204,8 juta. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar