Lexus UX 300e Resmi Meluncur dengan Harga Rp 1,245 miliar.

Mobil Baru

Lexus UX 300e Resmi Meluncur dengan Harga Rp 1,245 miliar.

JAKARTA – Lexus Indonesia resmi meluncurkan UX 300e dengan harga Rp 1,245 miliar, simak apa saja keunggulannya.

Mobil listrik pertama yang diluncurkan Lexus untuk pasar di Tanah Air ini diklaim akan memberikan pengalaman baru dalam berkendara. Terlebih, beragam kenyamanan dan fasilitas telah disematkan pada Lexus UX 300e.

“Kami optimistis kehadiran Lexus UX 300e akan memberikan warna baru bagi industri otomotif, lifestyle, dan luxury market di Indonesia terutama untuk para Lexus Enthusiasts yang sangat environmentally conscious,” kata Meinisa, General Manager Lexus Indonesia.

Lexus UX 300e dikembangkan dari basis Lexus UX series. Mobil ini masih mempertahankan desainnya sporty serta dilengkapi berbagai fitur exterior khas Lexus UX seperti signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights dan lampu belakang limitless line berbentuk horizontal.

Masuk ke dalam kabin, Lexus UX 300e mengusung tema Human-Centered Cockpit, penempatan jok dan fitur-fitur berkendara yang terfokus kepada pengemudi dan penumpangnya. Driving experience makin terasa dengan adanya Digital Optitron Tachometer dan Head-Up Display yang dapat menampilkan informasi berkendara seperti kecepatan dan daya baterai.

Lexus UX 300e

Lexus UX 300e menggunakan baterai jenis Lithium-ion berkapasitas 54,35 kWh dan dikawinkan dengan motor listrik yang dapat menghasilkan 201 HP serta torsi 300 Nm. Lexus UX 300e bisa menempuh perjalanan sejauh 300 Km bila baterai dalam kondisi penuh.

Menariknya, setiap pembelian Lexus UX 300e sudah dilengkapi dengan AC Wall Charger yang dapat dapat dipasang dimanapun sesuai keinginan. Pelanggan juga akan mendapatkan sebuah Household Socket Charging Cable yang dapat digunakan di stop kontak dinding standar.

Selain mengisi daya di rumah, Lexus UX 300e juga bisa mengisi daya baterai di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah disediakan oleh PT. PLN. Berdasarkan uji coba, pengisian daya baterai sampai penuh dengan menggunakan Household Socket Charging Cable bisa memakan waktu kurang lebih 24 Jam.

Lexus UX 300e

Namun bila menggunakan AC Wall Charger yang disediakan oleh Lexus, maka pengisian daya hanya akan membutuhkan kurang lebih lima sampai enam jam. Sementara bila mengisi daya baterai di SPKLU, maka waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 50 menit menggunakan DC Fast Charging.

Guna meningkatkan kenyamanan, Lexus UX 300e ini juga sudah dilengkapi dengan 13-speaker Mark Levinson Surround Sound System dan 10.3” Center Display yang telah dilengkapi dengan Apple CarPlay™ dan AndroidAuto™

Sedangkan untuk fitur keselamatannya, Lexus UX 300e dilengkapi dengan 8 SRS Airbags, Blind Spot Monitor, serta Panoramic View Monitor yang dapat memperlihatkan semua sisi Lexus UX 300e di layar depan.

Lexus UX 300e juga sudah dilengkapi dengan Lexus Safety System+, yaitu teknologi active safety yang dikembangkan untuk mendukung pengemudi dan mengurangi potensi dan dampak kecelakaan. Lexus Safety System+ memiliki 4 fitur utama yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Adaptive High Beam System (AHS).

Lexus Indonesia menyediakan 8-Year Complete Warranty termasuk baterai tanpa batas kilometer. Selain itu, Lexus UX 300e juga akan mendapatkan 5 Years Free Service & Parts tanpa batas kilometer untuk kenyamanan para pelanggan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar