Lexus Pamer Mobil Masa Depan, Ini Penjualan 2020

Berita Otomotif

Lexus Pamer Mobil Masa Depan, Ini Penjualan 2020

TOKYO – Penjualan Lexus pada 2020 turun 6% dibandingkan 2019, menjadi 718,715 mobil. Paruh pertama 2020 dipengaruhi oleh penyebaran COVID-19 dengan penurunan 16% dari paruh pertama 2019, penjualan Juli-Desember 2020 meningkat 2% dibandingkan paruh kedua 2019.

Penjualan global yang kuat dari model-model seperti Lexus ES dan Lexus RX, serta rangkaian Lexus LC yang didorong oleh pengenalan sukses dari LC Convertible baru. Lexus UX 300e, model listrik 100% pertama Lexus, dengan cepat terjual habis di pasar-pasar tertentu di mana ia diperkenalkan pada tahun 2020 menjelang peluncuran skala yang lebih luas pada tahun 2021. Pada akhir tahun lalu, Lexus juga memperkenalkan versi terbaru dari sedan andalannya Lexus LS.

Berdasarkan wilayah, penjualan tahunan kumulatif di China paling tinggi (223.650 unit, + 11% vs. 2019). Di Eropa, Lexus menjual 70.814 kendaraan, mencapai rekor pangsa pasar premium 2,3% dan mencapai 3% pangsa di sektor private untuk pertama kalinya, sementara penjualan menurun -19% tahun-ke-tahun. Penjualan volume inti Lexus berasal dari jajaran SUV – Lexus RX, Lexus NX, Lexus UX, Lexus GX dan Lexus LX dengan gabungan penjualan 57.833 kendaraan yang merupakan 81% dari total volume. Penjualan hybrid mewakili 96% penjualan Lexus di Eropa Barat dan Tengah.

Mobil listrik Lexus UX300e

Pada 2021, Lexus akan lebih agresif. Divisi mobil mewah Toyota ini akan mengambil langkah maju baru yang bertujuan untuk menjadikan gaya hidup yang terdiversifikasi dari para pelanggan.

“Musim semi 2021, kami akan mengungkap visi merek baru kami, bersama dengan konsep baru, yang menggambarkan niat kami untuk masa depan dan menandai awal dari generasi Lexus berikutnya. Selanjutnya, kami akan meluncurkan model pertama di bawah visi baru kami dalam tahun ini, dan kami akan terus memperkenalkan model-model baru tahun depan dan seterusnya. Mulai saat ini juga, dengan memperhatikan para pelanggan kami di seluruh dunia dan terlibat dalam pembuatan mobil yang melebihi harapan mereka, kami akan terus mengambil tantangan untuk memberikan kebahagiaan kepada semua orang yang berhubungan dengan Lexus. Saya berharap dapat berbagi lebih banyak dengan Anda segera,” kata Lexus International President / Chief Branding Officer Koji Sato. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar