Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

TMC Perlihatkan Mobil Listrik Lexus

Berita Otomotif

TMC Perlihatkan Mobil Listrik Lexus

TOKYO  - Toyota Motor Corporation (TMC) memperlihatkan sebanyak 30 mobil listrik yang rencananya akan dihadirkan hingga 2030. Perkenalan puluhan mobil tanpa emisi itu dilakukan oleh TMC dalam sebuah acara bertajuk Media Briefing on Battery EV Strategies.

Dari semua model yang diperlihatkan, beberapa di antaranya merupakan merek Lexus.

"Kami akan menghadirkan  kendaraan elektrifikasi Lexus yang unik, menggabungkan antara akselerasi/deselerasi, pengereman dan handling yang baik untuk lebih mengejar kesenangan berkendara," ungkap Presiden Lexus International sekaligus Chief Branding Officer, Koji Sato

"Secara khusus, kami percaya bahwa kendaraan listrik bertenaga baterai akan menjadi simbol masa depan Lexus sebagai model yang paling jelas mengekspresikan evolusi mobil yang dibawa oleh elektrifikasi," tambah dia.

Pada kesempatan yang sama, merek mobil mewah yang dimiliki oleh TMC tersebut memperlihatkan Lexus RZ. Tak banyak yang diungkap oleh Lexus terkait calon SUV listrik terbarunya itu.

Selain itu, merek mobil asal Jepang ini, juga memperkenalkan mobil sport listrik. Mobil ini akan menampilkan performa berkendara yang unik dari Lexus dan menjadi model yang melambangkan masa depan merek tersebut

"Waktu akselerasi akan berada dalam kisaran 2 detik, jarak jelajah lebih dari 700 km dengan penggunaan baterai solid-state. Kami ingin menciptakan kendaraan listrik bertenaga baterai yang benar-benar berkinerja tinggi," terang Koji.

 

Lexus punya rencana merilis jajaran mobil listrik di semua segmen hingga 2030 dan berharap 100% penjualan mobil Lexus di Eropa, Amerika Utara, dan Cina disumbangkan oleh kendaraan listrik. 

Sementara untuk total penjualan mobil listrik Lexus secara global ditargetkan menyentuh angka 1 juta unit.

"Untuk mencapai tujuan ini, kami telah berinvestasi di berbagai bidang untuk waktu yang lama," tutur Akio Toyoda, Presiden TMC. (AP/Ses)

Temukan mobil Lexus impian Anda di sini. 

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang