Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Agresivitas Lexus Tambah Pilihan Mobil Listrik bagi Orang Kaya Indonesia

Berita Otomotif

Agresivitas Lexus Tambah Pilihan Mobil Listrik bagi Orang Kaya Indonesia

JAKARTA – Lexus dengan agresif menambah pilihan mobil listrik dari berbagai teknologi bagi para orang kaya di Indonesia.

Merek mobil mewah asal Jepang tersebut saat ini saja sudah memasarkan 10 model elektrifikasi di Indonesia.

Menurut General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma, mereka memiliki lini produk elektrifikasi terbanyak dan terlengkap untuk segmen mobil premium di Tanah Air.

Komposisi penjualan mobil-mobil listrik Lexus terhadap total penjualan pun melonjak dalam beberapa tahun terakhir.

Lexus RX 2023

“Pada 2020 dan 2021 memang komposisinya masih sekitar delapan persen. Tapi, tahun lalu sudah menjadi hampir 30 persen. Kelihatannya konsumen-konsumen Lexus sudah punya permintaan kuat terhadap mobil listrik dan sudah mau beralih,” ucap Bansar menanggapi pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers ‘Making Luxury Personal with Lexus Electrified’, Senin (13/3/2023) di sela-sela Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 di Senayan.

Model-model elektrifikasi Lexus terdiri dari teknologi hybrid, plug-in hybrid (PHEV), sampai dengan battery electric vehicle (BEV/mobil listrik murni).

Di segmen sport utility vehicle (SUV), menurut situs resmi jenama asal Jepang itu, ada Lexus NX 350h F Sport, Lexus NX 350h Luxury, Lexus UX 250h F Sport, Lexus UX 250h Luxury, Lexus UX 300e, ditambah dua model yang baru saja meluncur pada Februari 2023 yakni Lexus RX 350h Luxury serta Lexus RX 450h+ Luxury.

Di segmen sedan sendiri terdapat Lexus ES 300h Ultra Luxury, Lexus LS 500h Executive, Lexus LS 500h F Sport.

Dalam waktu dekat, sudah bersiap meluncur SUV All New Lexus RZ. Modelnya telah terlebih dahulu diperkenalkan dalam GJAW 2023.

Lexus RZ

“Kami harap tahun ini (komposisi penjualan mobil listrik terhadap penjualan total Lexus) bisa mencapai sekitar 50 persen. Lalu, pada 2025, komposisinya mendekati 100 persen,” tegas Bansar.

Marketing Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, ketika diwawancarai pada kesempatan berbeda dalam GJAW 2023, mengungkapkan bahwa dalam dua tahun model-model Lexus di pasar Indonesia akan memiliki varian elektrifikasi.

“Sisa dari lini produk Lexus yang tidak ada teknologi elektrifikasi tinggal sedikit. Sudah 70 persennya (ada varian elektrifikasi). Kami berkomitmen mengarah kepada 100 persen sesegera mungkin. Kami berharap pada 2025 tidak ada lagi produk kami yang tidak punya varian elektrifikasi. Minimal hybrid ke atas,” bongkar Anton.

Agresivitas Lexus memasarkan mobil listrik di Indonesia juga terkait dengan misi global mereka. Pada 2030, seluruh model Lexus di pasar global punya varian elektrifikasi dan pada 2035 Lexus hanya menjual mobil listrik di seluruh dunia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang