Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Alphard Buatan Lexus Diperkirakan Meluncur Bulan Ini

Mobil Baru

Alphard Buatan Lexus Diperkirakan Meluncur Bulan Ini

SHANGHAI – Lexus Alphard  atau Alphard buatan Lexus mulai tercium kehadirannya setelah gambar teaser kendaraan yang diprediksi menjadi salah satu bintang di Shanghai Auto Show 2019 disebar.

Lexus memang tidak menyebut Lexus Alphard atau pun jenis kendaraan tersebut di dalam captionnya. Mereka hanya memberikan caption dalam bahasa China yang memiliki arti ‘The Luxury of Space’. Selain itu, Lexus juga memberikan sedikit pertanyaan dalam captionnya yang berarti ‘Bagaimana bila Lexus melakukan lompatan dari batas bertransformasi?’ dan dijawab ‘Ketika kendaraan di tingkatkan menjadi ruang pribadi eksklusif’.

Secara umum, gambar tersebut hanya menampilkan sedikit bagian depan kendaraan dan tidak ada informasi resmi akan masuk ke segmen apa mobil tersebut. Namun, Motor1.com mengatakan bahwa bila benar ini adalah Lexus Alphard maka produksinya akan dimulai tahun 2020.

Lexus pun dikabarkan akan menggunakan fasilitas pabrik Toyota Inabe yang saat ini digunakan untuk memproduksi Toyota Alphard, Vellfire dan Hiace. Nantinya Lexus Alphard akan lebih fokus dalam menggarap pasar Asia khususnya Cina.

Ini memang bukanlah kali pertama Lexus dikabarkan akan menghadirkan MPV premium. Sebelumnya Raymond Rodriguez, President of Lexus Manila pernah mengatakan bahwa kehadiran MPV Lexus hanyalah masalah waktu saja.

Menurutnya, dengan menghadirkan MPV maka Lexus dapat lebih bersaing dengan brand premium lain seperti Mercedes-Benz. Apalagi di Asia, MPV terbilang cukup banyak peminatnya khususnya di Cina dan Asia Tenggara.

Bila ini merupakan MPV Premium dari Lexus, maka tampilan mobil diyakini akan terkesan cukup menarik. Bahkan terbilang ada kemiripan dengan Lexus RX yang hadir di segmen crossover, segmen andalan Lexus selama ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang