Alphard Buatan Lexus Diperkirakan Meluncur Bulan Ini

Mobil Baru

Alphard Buatan Lexus Diperkirakan Meluncur Bulan Ini

SHANGHAI – Lexus Alphard  atau Alphard buatan Lexus mulai tercium kehadirannya setelah gambar teaser kendaraan yang diprediksi menjadi salah satu bintang di Shanghai Auto Show 2019 disebar.

Lexus memang tidak menyebut Lexus Alphard atau pun jenis kendaraan tersebut di dalam captionnya. Mereka hanya memberikan caption dalam bahasa China yang memiliki arti ‘The Luxury of Space’. Selain itu, Lexus juga memberikan sedikit pertanyaan dalam captionnya yang berarti ‘Bagaimana bila Lexus melakukan lompatan dari batas bertransformasi?’ dan dijawab ‘Ketika kendaraan di tingkatkan menjadi ruang pribadi eksklusif’.

Secara umum, gambar tersebut hanya menampilkan sedikit bagian depan kendaraan dan tidak ada informasi resmi akan masuk ke segmen apa mobil tersebut. Namun, Motor1.com mengatakan bahwa bila benar ini adalah Lexus Alphard maka produksinya akan dimulai tahun 2020.

Lexus pun dikabarkan akan menggunakan fasilitas pabrik Toyota Inabe yang saat ini digunakan untuk memproduksi Toyota Alphard, Vellfire dan Hiace. Nantinya Lexus Alphard akan lebih fokus dalam menggarap pasar Asia khususnya Cina.

Ini memang bukanlah kali pertama Lexus dikabarkan akan menghadirkan MPV premium. Sebelumnya Raymond Rodriguez, President of Lexus Manila pernah mengatakan bahwa kehadiran MPV Lexus hanyalah masalah waktu saja.

Menurutnya, dengan menghadirkan MPV maka Lexus dapat lebih bersaing dengan brand premium lain seperti Mercedes-Benz. Apalagi di Asia, MPV terbilang cukup banyak peminatnya khususnya di Cina dan Asia Tenggara.

Bila ini merupakan MPV Premium dari Lexus, maka tampilan mobil diyakini akan terkesan cukup menarik. Bahkan terbilang ada kemiripan dengan Lexus RX yang hadir di segmen crossover, segmen andalan Lexus selama ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support