Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lebih dari 200 Orang Diklaim Pesan Chery Omoda 5 EV Tanpa Tahu Harga!

Mobil Listrik

Lebih dari 200 Orang Diklaim Pesan Chery Omoda 5 EV Tanpa Tahu Harga!

TANGERANG – Pemesanan Chery Omoda 5 EV diklaim sudah mencapai beberapa ratus orang.

Menurut General Manager Marketing PT Chery Motor Indonesia (CMI) Rifkie Setiawan, mobil listrik tersebut sudah membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak lebih dari 200 unit di seluruh Tanah Air, sejak diperkenalkan pada 10 Agustus 2023 kemarin hingga Senin (18/9/2023).

Istimewanya, mereka semua konon memberikan tanda jadi Rp10 juta untuk Omoda 5 EV meski belum tahu harganya sama sekali.

“Perkiraan harga (Omoda 5 EV), sih, jujur kami belum ada. Estimasi pun masih belum. Makanya, kami belum kasih tahu sampai saat ini ke orang-orang yang pesan,” kata Rifkie di sela-sela First Impression varian baru Chery Omoda 5 di Serpong, Tangerang.

“Tidak ada (tenaga penjual) yang berani (kasih perkiraan harga). Siapa yang berani, nanti mungkin akan jadi risiko  buat dia,” lanjutnya.

Chery Omoda 5 EV

Sekadar mengingatkan, Omoda 5 EV dijadwalkan meluncur secara resmi pada awal 2024. Dengan konsep desain ‘Light of Movement’, eksteriornya diberkahi fascia depan bergaya ‘X’, LED headlight, LED day-time running light, roda berpelek 18 inci, spoiler belakang sporti, LED taillight.

Berdasarkan data spesifikasi yang diberikan saat GIIAS 2023, jarak tempuh Omoda 5 EV mencapai 450 km dalam kondisi baterai terisi penuh. Berbekal sistem penggerak listrik yang hemat daya plus bodi minim hambatan udara, jarak 100 km hanya mengonsumsi energi 15 kWh.

Kapasitas baterai 30-80 persen cuma butuh 35 menit, dengan sistem pengisian daya kilat (fast charging).

Fitur-fitur Omoda 5 EV di antaranya ialah Electric Sunroof, 24,6 Inci Curved Screen, 64 Ambient Light, Vehicle to Load (V2L).

Chery Omoda 5 EV

Lebih lanjut, Rifkie menilai raihan SPK ratusan unit untuk Omoda 5 tanpa pemberitahuan harga merupakan sebuah pertanda positif bagi Chery.

Pasar, nilai dia, telah memercayai kualitas dari merek mobil asal China tersebut.

“Tingkat kepercayaan terhadap merek ini sudah meningkat dengan baik karena mereka belum tahu (harga) saja sudah (pesan). Tidak mementingkan itu (harga) dulu. Tapi, untuk saat ini mereka memercayai Chery secara kualitas dan mereka belajar dari yang sebelum-sebelumnya bahwa dengan kualitas di atas rata-rata, kami memberikan harga yang betul-betul bisa menjadi opsi terbaik buat mereka,” papar Rifkie.

Chery mulai berjualan di Indonesia sejak kuartal empat 2022. Tiga model yang mereka luncurkan sudah dirakit lokal yaitu Chery Tiggo 7 Pro, Chery Tiggo 8 Pro, dan Chery Omoda 5. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang