Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Laporan Pakir Liar dari Warga DKI Diklaim Makin Baik

Berita Otomotif

Laporan Pakir Liar dari Warga DKI Diklaim Makin Baik

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengklaim telah berhasil menjawab sejumlah laporan masyarakat, termasuk laporan terkait parkir liar.

DKI Jakarta memang telah menghadirkan kanal khusus untuk menerima sejumlah laporan dari masyarakat yaitu Cepat Respon Masyarakat (CRM). Kanal ini bertujuan untuk menerima sejumalah laporan permasalahan di Pemprov DKI Jakarta seperti parkir liar, genangan hingga buang sampah sembarangan kemudian mengatasinya.

Tercatat, sepanjang tahun 2019 Pemprov DKI Jakarta telah menerima 11.660 laporan. Dari jumlah tersebut, 95,4% di antaranya berhasil diselesaikan. Salah satu pelaporan yang paling banyak dilakukan adalah informasi terkait parkir liar.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta memang terbilang cukup rutin dalam menggelar penindakan terkait parkir liar. Pasalnya parkir liar membuat jalan menjadi lebih sempit dari seharusnya sehingga berpotensi menimbulkan kemacetan.

Umumnya Dinas Perhubungan akan langsung menderek kendaraan yang ditemukan sedang parkir ditempat yang tidak seharusnya. Kendaraan kemudian akan disimpan dipenampungan kendaraan kemudian pelanggar dikenakan denda sebesar Rp 500.000 per hari untuk kendaraan roda empat.

Selain menindak parkir liar, masyarakat juga bisa melaporkan terkait banyaknya pengemudi ojek online yang mangkal di sejumlah titik sehingga menimbulkan kemacetan. Penertiban seperti ini juga beberapa kali dilakukan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Dengan adanya kanal ini maka diharapkan permasalahan yang ada di Pemprov DKI Jakarta bisa disampaikan oleh masyarakat. Pemprov berkewajiban untuk menindaklanjuti laporan tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang