Land Rover Defender Edisi 70 Tahun Punya Tenaga Badak

Berita Otomotif

Land Rover Defender Edisi 70 Tahun Punya Tenaga Badak

SOLIHULL – Land Rover Defender edisi terbatas diklaim memiliki tenaga sebesar 400 hp dan menggunakan sistem transmisi otomatis ZF delapan-percepatan.

Tahun ini produsen mobil Land Rover memasuki usia 70 tahun. Untuk merayakan hari jadinya yang sangat spesial tersebut, manufaktur asal Inggris tersebut meluncurkan edisi terbatas dari Defender. Mobil ini tidak hanya mengalami ubahan dari sisi eksterior maupun interior, namun sektor mesin yang menjadikannya Defender paling bertenaga saat ini.

Wajar saja jika dikatakan paling bertenaga, karena SUV bertubuh kotak ini menggunakan mesin 5.0-liter V8 yang mampu menghasilkan daya maksimal 400 hp. Sementara torsi puncak dari mobil ini sebesar 515 Nm. Jantung mekanis tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan-percepatan buatan ZF, dan tersedia pilihan mode sport.

Dengan menggendong mesin tersebut, akselerasi Defender 0-100 km/jam hanya 5,6 detik. Sedangkan mobil ini dapat dipacu hingga kecepatan 171 km/jam. Tidak hanya membopong mesin bertenaga besar, pihak pabrikan mengklaim mengembangkan kemampuan rem, suspensi dan sasis, guna memberikan pengendalian kendaraan lebih baik.

Konsumen ditawarkan delapan pilihan warna termasuk dua opsi satin yang kontras dengan atap berkelir hitam. Semua Land Rover edisi terbatas 70 tahun ini memiliki identitas masing-masing, sehingga membuatnya semakin spesial.

Masuk ke dalam kabin, mereka menyematkan sepasang jok Recaro versi sports. Hampir seluruh bagian kabin seperti jok, door trim, dashboard dan headlining menggunakan bahan kulit Windsor. Hal ini membuat tampilan interior kendaraan menjadi modern dan mewah, namun tetap mencirikan aura klasik.

Land Rover Defender edisi terbatas ini rencananya akan dipasarkan sebanyak 150 unit saja. Sementara harga yang ditawarkan dimulai dari Rp 2,7 miliar. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support