Land Rover Restorasi Prototype Produk Legendarisnya

Berita Otomotif

Land Rover Restorasi Prototype Produk Legendarisnya

SOLIHULL – Land Rover berencana untuk merestorasi prototype produk legendarisnya Series 1 dan akan dipamerkan bersamaan dengan model terbaru.

Tak dipungkiri Land Rover disebut sebagai legenda kendaraan off-road dan telah diproduksi beberapa generasi. Adalah generasi awal atau yang dikenal Series 1 yang memulai petualangan pabrikan mobil asal Inggris ini. 

Series 1 sendirii pertama kali muncul di Amsterdam Motor Show 1948 dan kabarnya ada 48 unit pra produksi yang dibuat oleh Land Rover. Termasuk 3 unit sebagai mobil display pada pameran otomotif pasca perang dunia kedua.

2018 merupakan tahun yang memiliki makna khusus bagi Land Rover. Ini karena mereka telah memasuki usia 70 tahun. Dalam rangka menyambut hari jadinya, Land Rover berencana merestorasi salah satu prototype Series 1 yang sangat melegenda.

Setelah menjadi bangkai selama 20 tahun lamanya di sebuah halaman di Wales, mobil ini diboyong seseorang untuk diperbaiki. Namun proyek tersebut tidak pernah terlaksana, hingga akhirnya ditemukan oleh pihak pabrikan, dimana letaknya tidak jauh Solihull – tempat diproduksinya beragam model Land Rover.

Mobil yang memiliki banyak nilai sejarah tersebut, kini telah berada di tangan yang tepat. Tim Jaguar Land Rover Classic akan mengambil alih proses pemugaran kendaraan.

Mereka akan membuat kendaraan bersejarah ini menjadi cantik seperti pertama kali dikenalkan. Ini bukanlah tugas yang mudah memang, beruntungnya mobil ini berada di tempat yang semestinya.

Dikatakan bahwa proses pengerjaan, akan mencakup pembuatan ulang bodi menggunakan bahan alumunium yang lebih tebal. Sasis galvanis dan bak belakang juga menghiasi mobil edisi ke 48 tersebut. Restorasi juga mencakup untuk menjaga patina Land Rover yang menjadi ciri khas mobil ini selama tujuh dekade. [Dew/Ari]

Land Rover’s 70TH Anniversary Begins with Special Restoration



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual