Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Download Gratis – iCar Asia Limited
4.4
33,336

Lamborghini Diablo di Film James Bond Dijual dengan Harga Menggiurkan

Berita Otomotif

Lamborghini Diablo di Film James Bond Dijual dengan Harga Menggiurkan

CALIFORNIA – Kabar baik bagi Anda penggemar film James Bond sekaligus kolektor mobil. Sebuah sportscar yang ikut mejeng di salah satu film agen rahasia Inggris tersebut sedang dijual dengan harga tergolong ‘murah’.

Mobil itu, seperti dilaporkan CNN pada Senin (13/7/2020), adalah Lamborghini Diablo spesifikasi Eropa keluaran 1992 yang tampil dalam ‘Die Another Day’ (2002). Adapun penjualnya adalah The Beverly Hills Car Club, salah satu dealer mobil-mobil klasik terbesar di Amerika Serikat.


Anda bisa mengoleksi salah satu mobil yang menjadi bintang di film James Bond berjudul Die Another Day ini dengan harga relatif terjangkau. Pasalnya, banderol yang dipasang oleh dealer ‘hanya’ 119.500 dollar AS (Rp 1,72 miliar, 1 dollar AS = Rp 14.471).

Die Another Day sendiri merupakan film ke-20 dari James Bond yang dibintangi oleh Pierce Brosnan, Halle Berry serta Judy Dench. Diablo menjadi salah satu dari sekian banyak kendaraan mahal nan memukau di dalam film.

Mobil sport satu ini dimiliki oleh musuh Bond, Colonel Tan-Sun Moon. Warna bodinya merah, dengan interior merah serta hitam.

Mobil ini bersenjatakan mesin bensin V12 berkapasitas 5.7-liter. Dan sebagai penyalur tenaga ke roda dipercayakan pada girboks atau transmisi manual 5-kecepatan.

Jendelanya sendiri sudah menggunakan fitur Power Window. Keempat roda telah memakai rem cakram plus pelek keren dari OZ Racing.

“James Bond selalu lekat dengan mobil-mobil menawan, lokasi-lokasi eksotis, dan tentu saja para wanita cantik. Semua itu menjadi kombinasi yang indah dan mobil ini bukanlah sebuah pengecualian,” kata Alex Manos, Owner and President Beverly Hills Car Club.

Diablo adalah sportscar dengan mesin terletak di tengah bodi (mid-engine) berperforma tinggi yang diproduksi selama 11 tahun, tepatnya pada 1990 sampai 2001. Inilah model produksi Lamborghini pertama yang mampu mencapai kecepatan puncak di atas 200 mil per jam atau setara dengan 320 km per jam.

Diablo berarti ‘Iblis’ dalam bahasa Indonesia. Setelah disuntik mati oleh pabrikan asal Italia tersebut pada 2001, suksesornya adalah Murcielago. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar