Aston Martin Pamerkan Mobil-mobil Agen Rahasia 007 di Global James Bond Day

Berita Otomotif

Aston Martin Pamerkan Mobil-mobil Agen Rahasia 007 di Global James Bond Day

LONDON – Aston Martin bersiap merayakan ‘Global James Bond Day’ atau ‘Hari James Bond Sedunia’ di Ibu Kota Inggris pada Jumat (5/10/2018) waktu setempat. Beragam mobil milik sang agen rahasia 007 bakal menjadi bintang utama di sana.

Aston Martin, seperti dikutip dari Motor1, bekerja sama dengan Sky serta produser film James Bond EON Productions untuk menyelenggarakan Global James Bond Day. Istimewanya, mobil-mobil legendaris Aston Martin yang pernah dipakai oleh Bond, agen rahasia yang bekerja untuk MI6, bakal tampil di dalam selebrasi.

Di antaranya ada DB5 (Goldfinger), V8 Vantage (The Living Daylight), DBS (Quantum of Solace) dan DB10 (Spectre). Keempatnya akan dibawa berkeliling London dan menghampiri lokasi-lokasi ikonik yang pernah muncul dalam film hasil adaptasi novel karya Ian Fleming tersebut.

Keempat model di atas masih akan ditambahkan lagi dengan kemunculan Vanquish yang pernah digunakan dalam film Die Another Day. Di film tersebut, Aston Martin menyediakan tujuh unit Vanquish dan yang muncul di  Global James Bond Day adalah salah satunya.

Sayangnya, Vanquish itu sendiri tidak ikut dalam konvoi bersama DB5, V8 Vantage, DBS, plus DB10. Ia hanya dipamerkan di dealer Aston Martin di Park Lane.

Di Aston Martin Work Heritage Showroom, dipersiapkan satu dari 12 unit DBS yang pernah ikut membintangi Quantum of Solace. DBS dengan ‘luka perang’ saat adegan di Italia juga hadir.

Di samping semua itu, para fans juga berkesempatan mendapatkan televisi layar lebar dan gratis berlangganan paket TV satelit Sky Q.

Korelasi antara Aston Martin dengan James Bond memang sangat erat sejak Bond mengemudikan DB5 di Goldfinger pada 1964. Mobil-mobil mereka dipakai dalam 11 dari 24 film Bond, termasuk film terakhir yaitu Spectre.

Tapi, sebenarnya keduanya hampir tak berjodoh. Pasalnya, Aston Martin sempat tak tertarik menyuplai mobil untuk Goldfinger. Sehingga merek-merek lain seperti Jaguar, Chevrolet bahkan Jensen sempat dipertimbangkan. Namun, untung saja Aston Martin pada akhirnya berubah pikiran. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar